Caramantap

Cara Pasang Config GCAM

×

Cara Pasang Config GCAM

Share this article

Jika kamu adalah seorang pengguna smartphone Android, kamu mungkin sudah familiar dengan aplikasi kamera Google Camera atau yang biasa disingkat dengan GCAM. Aplikasi ini sangat populer karena dapat memberikan hasil foto yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi kamera bawaan smartphone. Tapi, agar hasil fotomu semakin maksimal, kamu perlu melakukan beberapa pengaturan, salah satunya adalah dengan memasang config GCAM. Berikut adalah cara pasang config GCAM yang bisa kamu coba:

1. Download Config GCAM

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari dan men-download config GCAM. Ada banyak situs atau forum yang menyediakan config GCAM, kamu bisa mencarinya di Google. Pastikan kamu memilih config GCAM yang sesuai dengan tipe smartphone dan versi GCAM yang kamu gunakan.

2. Copy Config GCAM ke Folder yang Tepat

Setelah kamu berhasil mendownload config GCAM, selanjutnya adalah memindahkannya ke folder yang tepat. Kamu bisa menggunakan aplikasi file manager untuk membuka folder GCAM di internal storage. Setelah itu, cari folder bernama “Configs” dan salin file config GCAM yang sudah kamu download ke dalam folder tersebut.

Pos Terkait:  Cara Cheat COC: Menangkan Pertempuran dengan Cepat dan Mudah

3. Buka Aplikasi GCAM

Setelah kamu memasang config GCAM ke folder yang tepat, selanjutnya adalah membuka aplikasi GCAM. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi GCAM terlebih dahulu dan mengizinkannya untuk mengakses kamera smartphone.

4. Masuk ke Settings GCAM

Setelah kamu membuka aplikasi GCAM, selanjutnya adalah masuk ke settings atau pengaturan. Tap ikon “gear” yang terletak di pojok kanan atas layar untuk membuka menu settings.

5. Pilih Config GCAM yang Sudah di Download

Setelah kamu masuk ke menu settings, selanjutnya adalah memilih config GCAM yang sudah kamu download tadi. Cari opsi “Configs” atau “Load Config” dan pilih config GCAM yang sudah kamu salin ke folder “Configs” tadi.

6. Restart Aplikasi GCAM

Setelah kamu memilih config GCAM yang sudah kamu download, selanjutnya adalah merestart aplikasi GCAM. Caranya cukup dengan menutup aplikasi GCAM dan membukanya kembali.

7. Selesai

Setelah kamu melakukan semua langkah di atas, sekarang kamu sudah berhasil memasang config GCAM di smartphone kamu. Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi GCAM dan melihat perbedaan hasil foto yang dihasilkan.

Selain cara di atas, ada juga beberapa tips yang bisa kamu coba agar hasil foto dari GCAM semakin maksimal:

Pos Terkait:  Apakah Tujuan dari Pendirian Perusahaan Daerah?

1. Gunakan Mode Night Sight

Mode Night Sight pada GCAM sangat berguna untuk mengambil foto di kondisi cahaya yang minim. Kamu bisa mencoba menggunakan mode ini saat kamu berada di tempat yang minim cahaya, seperti ruangan yang gelap atau saat malam hari.

2. Gunakan HDR+ atau HDR+ Enhanced

Mode HDR+ atau HDR+ Enhanced pada GCAM dapat membantu kamu mengambil foto dengan detail yang lebih baik, khususnya pada kondisi cahaya yang berbeda-beda. Kamu bisa mencoba menggunakan mode ini saat kamu berada di tempat yang memiliki cahaya yang terang dan gelap secara bersamaan.

3. Gunakan Mode Portrait

Mode Portrait pada GCAM sangat cocok untuk mengambil foto potret. Dengan mode ini, kamu bisa menghasilkan foto dengan background yang blur dan fokus pada objek yang diambil. Kamu bisa mencoba menggunakan mode ini saat kamu ingin mengambil foto potret seseorang atau benda.

4. Gunakan Mode Lens Blur

Mode Lens Blur pada GCAM juga dapat membantu kamu mengambil foto dengan background yang blur, namun dengan hasil yang berbeda dari mode Portrait. Kamu bisa mencoba menggunakan mode ini saat kamu ingin mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih dramatis.

Pos Terkait:  Cara Mematikan Bluetooth Orang Lain

Kesimpulan

Memasang config GCAM pada smartphone kamu dapat membantu meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa memasang config GCAM dengan mudah dan mencoba beberapa tips agar hasil foto semakin maksimal. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close