Caramantap

Cara Memutar Lagu Secara Berurutan di Winamp

×

Cara Memutar Lagu Secara Berurutan di Winamp

Share this article

 

Winamp adalah salah satu media player yang sangat populer. Selain mudah digunakan, Winamp juga memiliki berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk memutar musik. Salah satu fitur yang cukup penting adalah memutar lagu secara berurutan.

Step 1: Buka Winamp

Pertama-tama, buka aplikasi Winamp di komputer Anda. Anda bisa menemukannya di desktop atau menu start.

Step 2: Pilih File Lagu

Pilih file lagu yang ingin Anda putar secara berurutan. Anda bisa memilih beberapa file lagu sekaligus dengan menekan tombol CTRL dan mengklik file lagu yang diinginkan.

Step 3: Klik “Play”

Setelah memilih file lagu, klik tombol “Play” di pojok kanan bawah jendela Winamp. Lagu pertama akan diputar secara otomatis.

Step 4: Aktifkan “Repeat”

Untuk memutar lagu secara berurutan, aktifkan fitur “Repeat” dengan mengklik ikon yang menunjukkan dua panah melingkar di sebelah kanan tombol “Stop.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuka Slot CD di Windows

Step 5: Tambahkan Lagu Baru

Jika Anda ingin menambahkan lagu baru ke dalam daftar putar, klik tombol “Add” dan pilih file lagu yang diinginkan. Lagu baru akan dimasukkan ke dalam daftar putar dan diputar setelah lagu sebelumnya selesai.

Step 6: Atur Urutan Lagu

Jika Anda ingin mengatur urutan lagu, klik dan tahan file lagu yang ingin dipindahkan, lalu seret ke posisi yang diinginkan. Anda juga bisa menghapus lagu dari daftar putar dengan mengklik file lagu dan menekan tombol “Delete.

Step 7: Simpan Daftar Putar

Jika Anda ingin menyimpan daftar putar untuk digunakan di lain waktu, klik tombol “Save” dan beri nama pada daftar putar tersebut. Anda bisa membuka daftar putar tersebut kapan saja dengan cara mengklik tombol “Load” dan memilih daftar putar yang diinginkan.

Step 8: Nikmati Musik

Sekarang Anda bisa menikmati musik tanpa khawatir harus memutar lagu secara manual setiap kali satu lagu selesai. Dengan memutar lagu secara berurutan, Anda bisa mengisi waktu dengan musik tanpa terganggu.

Kelebihan Memutar Lagu Secara Berurutan

Memutar lagu secara berurutan memiliki kelebihan yang cukup menguntungkan bagi para pengguna media player. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Tidak perlu memutar lagu secara manual setiap kali satu lagu selesai
  • Memudahkan pengguna untuk menikmati musik tanpa terganggu
  • Bisa digunakan saat bekerja atau memasak tanpa harus memutar lagu secara manual setiap kali satu lagu selesai
Pos Terkait:  Bagaimana Membedakan Rumus Menggunakan Tanda Koma atau Titik Koma

Kesimpulan

Dengan menggunakan fitur “Repeat” pada Winamp, pengguna bisa memutar lagu secara berurutan tanpa harus memutar lagu secara manual setiap kali satu lagu selesai. Fitur ini sangat menguntungkan bagi para pengguna media player yang ingin menikmati musik tanpa terganggu. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur urutan lagu dan menyimpan daftar putar untuk digunakan di lain waktu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close