Cara Mengobati Penyakit Diabetes, Diare, Difteri, Disartria, Disentri Dengan resep herbal | caramantap.com

Posted on

Diabetes


Diabetes adalah penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau tidak bekerja dengan baik, oleh karena itu dapat menyebabkan gula darah meningkat.

GEJALA :
Haus dan banyak minum, Lapar dan banyak makan; Sering kencing, Berat badan menurun; Mata kabur, Luka lama sembuh; Nyeri / baal tangan kaki, Badan terasa lemah; Mudah mengantuk; Mudah terjadi infeksi pada kulit (gatal-gatal), saluran kencing dan gusi.

HERBA HNI HPAI :
– Diabextrac : 3 x 2 kapsul
– Habbatussauda : 3 x 2 kapsul
– Spirulina : 3 x 2 kapsul
– Madu S Jaga : 2 x 2 sdm
– Gamat Kapsul : 3 x 2 kapsul

Mencret / Diare


Diare (mencret) adalah sebuah penyakit di saat tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam.

Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya.

GEJALA :
Gejala yang biasanya ditemukan adalah buang air besar terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung, dan perut sering berbunyi.

HERBA HNI HPAI :
– Minyak Herba Sinergi : Diminum 1 sdm
– Spirulina : 3 x 3 kapsul
Banyak minum air putih.

Difteri


Difteri menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan dan terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang dapat mengancam jiwa jika tidak segera ditangani.

Difteri disebabkan oleh dua jenis bakteri, yaitu Corynebacterium diphtheriae dan Corynebacterium ulcerans. Masa inkubasi (saat bakteri masuk ke tubuh sampai gejala muncul) penyakit ini umumnya dua hingga lima hari. Gejala-gejala yang mengindikasikan penyakit ini meliputi:

Terbentuknya membran abu-abu yang menutupi tenggorokan dan amandel.

Demam dan menggigil.

Sakit tenggorokan dan suara serak.

Sulit bernapas atau napas yang cepat.

Pembengkakan kelenjar limfa pada leher.

Lemas dan lelah.

Hidung beringus. Awalnya cair, tapi lama-kelamaan menjadi kental dan terkadang berdarah.

Difteri juga terkadang dapat menyerang kulit dan menyebabkan bisul. Bisul-bisul tersebut akan sembuh dalam beberapa bulan, tapi biasanya akan meninggalkan bekas pada kulit.

Segera periksakan diri ke dokter jika Anda atau anak Anda menunjukkan gejala-gejala di atas. Penyakit ini harus diobati secepatnya untuk mencegah komplikasi.

PENULARAN :
Penyebaran bakteri difteri dapat terjadi dengan mudah dan yang utama adalah melalui udara saat seorang penderita bersin atau batuk. Selain itu, ada beberapa metode penularan lain yang perlu diwaspadai. Antara lain melalui:

Barang-barang yang sudah terkontaminasi oleh bakteri, misalnya mainan atau handuk.

Sentuhan langsung pada bisul akibat difteri di kulit penderita. Penularan ini umumnya terjadi pada penderita yang tinggal di lingkungan yang padat penduduk dan kebersihannya tidak terjaga.

Kontak langsung dengan hewan-hewan yang sudah terinfeksi, misalnya sapi.

Meminum susu yang belum melalui proses pasteurisasi atau sterilisasi.

Makanan yang terbuat dari susu yang belum melalui proses pasteurisasi atau sterilisasi.

Bakteri difteri akan memproduksi toksin yang akan membunuh sel-sel dalam tenggorokan. Sel-sel yang mati tersebutlah yang akan membentuk membran abu-abu pada tenggorokan. Di samping itu, toksin juga dapat menyebar lewat darah dan menyerang jantung serta sistem saraf.

Orang yang sudah menerima vaksinasi masih bisa terinfeksi penyakit ini. Namun mereka biasanya tidak menunjukkan gejala saat sedang terinfeksi. Tetapi Anda harus tetap waspada karena mereka juga dapat menularkan difteri.

HERBA HNI HPAI :
– Spirulina : 3 x 3 kapsul
– Etta Goat Milk : Pagi-sore @1 sachet
– Madu S Jaga : 2 x 1 sdm

Disartria


Disartria adalah kondisi di mana otot-otot yang aktif ketika manusia berbicara menjadi melemah atau kesulitan untuk dikontrol. Otot-otot yang dimaksud adalah otot pada bibir, lidah, pita suara.

Disartria seringkali ditandai dengan penderita berbicara cadel atau lambat, sehingga sulit dimengerti lawan bicaranya.

GEJALA :
Gejala adalah penyimpangan dari fungsi normal tubuh atau sesuatu yang dirasakan dan bisa menggambarkan kondisi tidak normal pasien. Beberapa gejala yang umumnya dirasakan oleh penderita disartria adalah:

Volume bicara yang aneh.

Kesulitan menggerakkan lidah atau otot-otot wajah.

Kesulitan dalam menelan (disfagia), yang bisa menyebabkan air liur keluar.

Bersuara serak, sengau atau tegang.

Nada bicara monoton.

Irama berbicara yang tidak biasa.

Cadel saat berbicara.

Berbicara terlalu cepat sehingga sulit dimengerti.

Berbicara dengan lambat.

Tidak mampu berbicara dengan volume lebih keras dari berbisik, atau malah berbicara dengan volume terlalu keras.

HERBA HNI HPAI :
– Mengkudu Kapsul : 3 x 2 kapsul
– Deep Squa : 3 x 2 softgel
– Madu Multiflora : 2 x 2 sdm
– Minyak Herba Sinergi : Oleskan
– Kopi 7 Elemen : Pagi-sore @1 sachet

Disentri


Disentri adalah infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir. Diare merupakan buang air besar encer dengan frekuensi yang lebih sering dari biasanya. Di samping diare, gejala disentri lainnya meliputi kram perut, mual atau muntah, serta demam.

PENYEBAB :
Disentri dapat dikelompokan berdasarkan dari penyebabnya. Dua jenis utama dari penyakit ini adalah:

Disentri basiler atau sigelosis yang disebabkan oleh bakteri shigella.

Disentri amoeba atau amoebiasis yang disebabkan oleh amoeba (parasit bersel satu) bernama Entamoeba histolytica. Jenis disentri ini biasanya ditemukan di daerah tropis.

Disentri basiler merupakan jenis disentri yang paling umum terjadi. WHO memperkirakan sekitar 120 juta kasus disentri yang parah termasuk jenis ini dan mayoritas pengidapnya adalah balita.

Kedua jenis disentri tersebut biasanya menular karena lingkungan yang kotor. Manusia juga sering terinfeksi karena mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi oleh kotoran pengidap. Misalnya akibat pengidap tidak membasuh tangan dengan bersih setelah buang air besar.

HERBA HNI HPAI :
– Magafit : 2 x 3 kapsul (minum air hangat
– Kopi 7 Elemen : Pagi-sore @1 sachet + 2 softgel Procumin Propolis dipecah, diseduh dengan air mendidih
– Minyak Herba Sinergi : Diminum 1 sdm

Bisa memesan herbal dengan menghubungi no wa 082301138951

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *