Caramantap

Cara Save Live Instagram Sendiri yang Sudah di Share

×

Cara Save Live Instagram Sendiri yang Sudah di Share

Share this article

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dari pengguna biasa hingga selebriti, banyak orang yang menggunakan Instagram untuk berbagi momen mereka sehari-hari. Salah satu fitur yang paling digemari adalah Instagram Live, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung dengan pengikut mereka. Namun, ketika siaran langsung selesai, video tersebut akan hilang, kecuali Anda menyimpannya. Berikut adalah cara save live Instagram sendiri yang sudah di share.

1. Gunakan Fitur Save pada Instagram

Instagram sebenarnya sudah menyediakan fitur save untuk video siaran langsung yang Anda buat sendiri. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan video siaran langsung ke galeri Anda sehingga dapat dilihat kembali di kemudian hari.

Untuk menggunakan fitur save ini, Anda perlu melakukan beberapa langkah. Pertama, ketika siaran langsung selesai, ketuk tombol “End” di pojok kanan atas layar. Kemudian, ketuk tombol “Save” yang muncul di layar. Instagram akan mulai menyimpan video siaran langsung ke galeri Anda.

Pos Terkait:  Cara Mengunci Rumus Excel: Tips Mudah dan Praktis

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur save pada Instagram, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video siaran langsung Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat membantu Anda menyimpan video siaran langsung Instagram Anda.

Salah satu aplikasi yang paling populer adalah InstaSave. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari Instagram dan menyimpannya ke galeri Anda. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu menyalin tautan video siaran langsung Instagram Anda dan memasukkannya ke dalam aplikasi InstaSave. Aplikasi ini akan mengunduh video dan menyimpannya ke galeri Anda.

3. Gunakan Layanan Online

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan layanan online untuk menyimpan video siaran langsung Instagram Anda. Ada banyak situs web yang dapat membantu Anda menyimpan video siaran langsung Instagram Anda secara online.

Salah satu situs web yang paling populer adalah SaveFrom.net. Situs web ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial, termasuk Instagram. Untuk menggunakan situs web ini, Anda hanya perlu menyalin tautan video siaran langsung Instagram Anda dan memasukkannya ke dalam situs web SaveFrom.net. Situs web ini akan mengunduh video dan menyimpannya ke galeri Anda.

Pos Terkait:  Cara Keluar Aplikasi Laptop dengan Mudah

4. Simpan di IGTV

Jika Anda ingin menyimpan video siaran langsung Instagram Anda untuk waktu yang lebih lama, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyimpannya di IGTV. IGTV adalah platform video Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video yang lebih panjang dari 60 detik.

Untuk menyimpan video siaran langsung Instagram Anda di IGTV, Anda hanya perlu menyalin video ke dalam kamera ponsel Anda dan mengunggahnya ke IGTV. Video tersebut akan tersedia selamanya di profil IGTV Anda dan dapat dilihat kembali oleh pengikut Anda kapan saja.

5. Jangan Lupa untuk Menghapus Video Setelah di Simpan

Terakhir, penting untuk diingat bahwa Anda harus menghapus video siaran langsung Instagram Anda setelah menyimpannya. Video tersebut masih dapat dilihat oleh pengikut Anda jika Anda tidak menghapusnya, dan ini dapat memengaruhi citra Anda di mata pengikut Anda jika video tersebut berisi konten yang tidak pantas atau kurang menguntungkan.

Jadi, itulah beberapa cara save live Instagram sendiri yang sudah di share. Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat menyimpan video siaran langsung Instagram Anda dan menikmatinya kembali di kemudian hari. Ingatlah untuk selalu menghapus video setelah menyimpannya dan mempertimbangkan untuk menyimpannya di IGTV untuk waktu yang lebih lama.

Pos Terkait:  Perbedaan Asuransi Kesehatan Konvensional dan Managed Care

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close