Caramantap

Cara Mudah Mengubah File HEIC ke JPG

×

Cara Mudah Mengubah File HEIC ke JPG

Share this article

Pengantar

Saat ini, banyak smartphone terbaru seperti iPhone dan iPad yang menggunakan format foto HEIC. Namun, format ini belum didukung oleh semua perangkat dan aplikasi, sehingga seringkali memerlukan konversi ke format yang lebih umum seperti JPG. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mudah mengubah file HEIC menjadi JPG.

Apa itu Format HEIC?

HEIC adalah format gambar yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2017. Format ini menggunakan teknologi kompresi yang lebih efisien daripada format JPG, sehingga menghasilkan file yang lebih kecil dengan kualitas gambar yang lebih baik. Namun, format ini belum didukung oleh semua perangkat dan aplikasi, sehingga seringkali memerlukan konversi ke format yang lebih umum seperti JPG.

Langkah-langkah Mengubah File HEIC menjadi JPG

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengubah file HEIC menjadi JPG:1. Buka aplikasi Foto di perangkat Anda.2. Pilih foto HEIC yang ingin Anda ubah.3. Klik tombol “Bagikan” di sudut kiri bawah layar.4. Pilih “Simpan Gambar” atau “Save Image” dari opsi yang muncul.5. Buka aplikasi Konversi HEIC ke JPG.6. Pilih foto HEIC yang ingin Anda ubah dengan menekan tombol “Pilih File” atau “Choose File”.7. Klik tombol “Konversi” atau “Convert” untuk mulai mengubah file ke format JPG.8. Setelah proses konversi selesai, unduh file JPG yang telah dihasilkan.

Pos Terkait:  Struktur Teks Novel Sejarah

Aplikasi Konversi HEIC ke JPG

Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk mengubah format HEIC menjadi JPG. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah:1. iMazing HEIC Converter2. HEIC to JPG Converter3. Online Converter HEIC ke JPG

Keunggulan Menggunakan Format HEIC

Meskipun format HEIC belum didukung oleh semua perangkat dan aplikasi, ada beberapa keunggulan yang membuat format ini lebih unggul daripada format JPG. Beberapa keunggulan tersebut adalah:1. Ukuran file yang lebih kecil2. Kualitas gambar yang lebih baik3. Dukungan untuk gambar bergerak

Kesimpulan

Mengubah file HEIC ke JPG dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi konversi yang tersedia. Namun, sebaiknya Anda mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing format sebelum memutuskan untuk mengubah format file Anda. Jangan lupa untuk membackup file asli sebelum melakukan konversi, agar Anda tidak kehilangan file tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close