Cara Membuka dan Mengunci Tata Letak Aplikasi Layar Utama hp Xiaomi

Posted on

Hallo gaes, selamat datang di blog saya lagi, kali ini saya akan membagikan tutorial kepada kalian semua tentang bagiama cara membuka dan mengunci susuan aplikasi layar utama smartphone xiaomi.
Tata letak aplikasi yang ada di hp kalian biasa sering bergeser dan berpindah ya gaes, sehingga mengakibatkan susunan aplikasi hp kalian tidak teratur dan tentunya acak-acakan. Nah sesuai dengan ini saya akan menyampaikan cara untuk mengunci tata letak dan susunan aplikasi hp kalian agar tidak berpindah-pindah dan acak-acakan.

Kemudian ada juga di antara kita bertanya, “kok aplikasi hp saya tidak bisa saya pindah sesuai keinginan saya?” Nah sesuai dengan ini juga saya akan menunjukkan kalian bagaimana cara mengatasi tata letak aplikasi hp kalian yang tidak bisa di pindah gaes, agar bisa di ubah sesuai kemauan kalian.

Jadi pada tutorial kali ini saya akan menyampaikan dua cara gaes, yaitu cara mengunci tata letak aplikasi dan membuka tata letak aplikasi. Bagaiamana caranya langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini gaes!

Berikut Cara Membuka dan Mengunci Tata Letak Aplikasi Layar Utama hp Xiaomi


  • Silahkan klik stelan/ setting
  • Pilih layar utama & terkini
  • Silahkan pilih susunan layar utama


  • Jika kalian ingin agar tata letak aplikasi hp kalian tidak berubah-ubah atau terkunci maka kalian harus mengaktifkan susunan layar utama dengan cara mengklik tombol hingga berubah menjadi biru sebagaimana gambar di atas. 
  • Sebaliknya jika kalian ingin agar kalian bisa mengubah tata letak aplikasi hp kalian atau membuka kuncinya maka cukup mengubah tombol biru menjadi off, caranya dengan mengklik saja.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Settingan Layar Utama hp Xiaomi || Reguler & Dengan Aplikasi

Oke demikian tutorial yang saya sampaikan gaes, jika perlu ada yang di tanyakan langsung saja bertanya lewat komentar di alamat blog ini gaes. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *