Caramantap

Cara Blokir Otomatis di WA

×

Cara Blokir Otomatis di WA

Share this article

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di Indonesia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengirim pesan teks, foto, dan video.

Namun, ada kalanya Anda ingin memblokir seseorang di WhatsApp. Alasan untuk memblokir nomor di WhatsApp mungkin beragam, mulai dari seseorang yang mengganggu hingga orang asing yang tidak Anda kenal. Bagaimanapun, memblokir seseorang di WhatsApp adalah cara yang efektif untuk menghindari pesan yang tidak diinginkan.

Cara Blokir Otomatis di WhatsApp

Untungnya, WhatsApp telah menyediakan fitur untuk memblokir seseorang secara otomatis. Fitur ini dapat membantu Anda menghindari pesan-pesan yang tidak diinginkan dari orang yang tidak Anda kenal.

Berikut ini adalah cara blokir otomatis di WhatsApp:

Step 1: Buka WhatsApp

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan aplikasi WhatsApp telah terinstal di ponsel Anda.

Pos Terkait:  Cara Cek Processor HP: 30+ Informasi Penting

Step 2: Pilih Pengaturan

Setelah menjalankan aplikasi WhatsApp, klik ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih “Pengaturan” dari menu drop-down.

Step 3: Pilih Akun

Setelah Anda masuk ke menu Pengaturan, pilih “Akun” dari daftar menu.

Step 4: Pilih Privasi

Pilih “Privasi” dari menu Akun Anda. Di sini, Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat informasi profil dan status WhatsApp Anda.

Step 5: Pilih Blokir Otomatis

Setelah memilih “Privasi”, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Blokir Otomatis”. Kemudian, pilih “Blokir Otomatis”.

Step 6: Pilih Daftar Blokir Otomatis

Setelah menekan “Blokir Otomatis”, Anda akan melihat opsi “Daftar Blokir Otomatis. Kemudian, pilih “Daftar Blokir Otomatis”.

Step 7: Aktifkan Opsi Blokir Otomatis

Di sini, Anda dapat mengaktifkan opsi “Blokir Otomatis. Opsi ini akan memblokir nomor telepon yang tidak terdaftar di buku telepon Anda secara otomatis.

Step 8: Selesai

Setelah mengaktifkan opsi “Blokir Otomatis”, Anda sudah siap untuk menghindari pesan-pesan tidak diinginkan dari orang yang tidak Anda kenal.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara blokir otomatis di WhatsApp. Fitur ini sangat efektif untuk membantu Anda menghindari pesan-pesan tidak diinginkan dari orang yang tidak Anda kenal. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan opsi blokir otomatis di WhatsApp.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuat Margarita

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat menggunakan aplikasi WhatsApp. Pastikan Anda hanya menerima pesan dari orang-orang yang Anda kenal dan percayai. Dengan begitu, Anda dapat menghindari pesan-pesan tidak diinginkan dan menjaga privasi Anda tetap aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close