Caramantap

Cara Agar Aplikasi Tetap Berjalan di Latar Belakang Xiaomi

×

Cara Agar Aplikasi Tetap Berjalan di Latar Belakang Xiaomi

Share this article

Jika kamu menggunakan Xiaomi, mungkin kamu pernah mengalami masalah aplikasi yang terus berhenti atau berhenti secara otomatis ketika kamu keluar dari aplikasi tersebut. Hal ini membuat kamu harus membuka aplikasi tersebut kembali dari awal. Namun, ada beberapa cara agar aplikasi tetap berjalan di latar belakang Xiaomi. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Mengaktifkan Autostart

Fitur Autostart adalah salah satu fitur yang bisa membantu aplikasi tetap berjalan di latar belakang Xiaomi. Fitur ini memungkinkan aplikasi untuk berjalan secara otomatis ketika ponsel dihidupkan. Untuk mengaktifkan fitur Autostart, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan Xiaomi
  2. Pilih Aplikasi
  3. Pilih Aplikasi Terinstal
  4. Pilih aplikasi yang ingin diaktifkan Autostart-nya
  5. Aktifkan Autostart

2. Mengaktifkan Mode Hemat Baterai

Mode Hemat Baterai juga bisa membantu aplikasi tetap berjalan di latar belakang Xiaomi. Mode ini akan mematikan aplikasi yang tidak penting untuk menghemat daya baterai. Namun, kamu bisa menonaktifkan Mode Hemat Baterai untuk aplikasi tertentu agar tetap berjalan di latar belakang. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan Xiaomi
  2. Pilih Baterai dan Kinerja
  3. Pilih Mode Hemat Baterai
  4. Pilih Detail Mode Hemat Baterai
  5. Pilih aplikasi yang ingin diizinkan berjalan di latar belakang
  6. Aktifkan Izin Berjalan di Latar Belakang
Pos Terkait:  Aplikasi Antrian Online BPJS Kesehatan: Kemudahan Akses Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Greenify atau AutoStart – No root. Aplikasi ini bisa membantu mengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang Xiaomi. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Greenify:

  1. Download dan instal aplikasi Greenify
  2. Buka aplikasi Greenify
  3. Pilih aplikasi yang ingin diatur
  4. Pilih Hibernate

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa mengatasi masalah aplikasi yang terus berhenti atau berhenti secara otomatis ketika kamu keluar dari aplikasi tersebut. Selain itu, cara-cara di atas juga bisa membantu menghemat daya baterai Xiaomi kamu.

Kesimpulan

Mengatasi masalah aplikasi yang terus berhenti atau berhenti secara otomatis ketika kamu keluar dari aplikasi tersebut bisa dilakukan dengan mengaktifkan fitur Autostart, menggunakan Mode Hemat Baterai, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Greenify. Selain itu, cara-cara tersebut juga bisa membantu menghemat daya baterai Xiaomi kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close