Cara Mengubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama

Posted on

Di era digital seperti saat ini, penggunaan internet menjadi semakin penting. Banyak orang yang memanfaatkan kuota internet untuk berbagai keperluan, seperti browsing, streaming, dan lain sebagainya. Namun, kadang kala ada beberapa kendala yang membuat pengguna internet kesulitan dalam memanfaatkan kuota mereka. Salah satu kendala yang sering dialami adalah terbatasnya kuota utama dan kuota aplikasi. Namun, jangan khawatir, karena saat ini sudah ada cara mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Kuota Aplikasi dan Kuota Utama?

Sebelum membahas cara mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu kuota aplikasi dan kuota utama. Kuota aplikasi adalah kuota internet yang khusus digunakan untuk aplikasi tertentu, seperti Whatsapp, Instagram, atau Youtube. Sedangkan kuota utama adalah kuota internet yang dapat digunakan untuk semua keperluan internet, seperti browsing, streaming, dan lain sebagainya.

Pos Terkait:  Cara Kirim HP Lewat JNE

Mengapa Harus Mengubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama?

Kendala yang sering dialami oleh pengguna internet adalah terbatasnya kuota utama. Padahal, banyak kegiatan yang membutuhkan kuota utama, seperti browsing, streaming, dan download. Sementara itu, kuota aplikasi seringkali tidak terpakai secara optimal, sehingga menjadi sia-sia. Oleh karena itu, mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama menjadi solusi yang tepat untuk memaksimalkan penggunaan internet.

Cara Mengubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama di Android

Bagi pengguna kartu prabayar Telkomsel, cukup mudah untuk mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama di Android. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi MyTelkomsel

Pertama-tama, unduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk memantau penggunaan kuota internet serta melakukan pengubahan kuota aplikasi menjadi kuota utama.

2. Masuk ke Aplikasi MyTelkomsel

Setelah berhasil mengunduh aplikasi MyTelkomsel, buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, masuk ke akun Telkomsel kamu dengan memasukkan nomor telepon serta kode OTP yang diterima melalui SMS.

3. Pilih Menu Kuota Saya

Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, pilih menu “Kuota Saya”. Di bagian ini, kamu dapat melihat sisa kuota internet yang kamu miliki, baik kuota utama maupun kuota aplikasi.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Mesin Jahit dengan Mudah

4. Ubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama

Untuk mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama, pilih menu “Ubah Kuota”. Di sini, kamu dapat memilih kuota aplikasi mana yang ingin diubah menjadi kuota utama. Setelah memilih, klik tombol “Ubah” dan tunggu hingga proses selesai.

Cara Mengubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama di iOS

Bagi pengguna iOS, mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama juga cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi MyTelkomsel

Seperti pada Android, kamu perlu mengunduh aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu di App Store.

2. Masuk ke Aplikasi MyTelkomsel

Masuk ke aplikasi MyTelkomsel dengan memasukkan nomor telepon serta kode OTP yang diterima melalui SMS.

3. Pilih Menu Kuota Saya

Pilih menu “Kuota Saya” untuk melihat sisa kuota internet kamu.

4. Ubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama

Pilih menu “Ubah Kuota” dan pilih kuota aplikasi mana yang ingin diubah menjadi kuota utama. Setelah memilih, klik tombol “Ubah” dan tunggu hingga proses selesai.

Cara Mengubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama di Provider Lain

Bagi kamu yang menggunakan provider lain selain Telkomsel, mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama juga bisa dilakukan dengan cara yang hampir sama. Namun, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda tergantung dari provider yang kamu gunakan. Kamu bisa mencari informasi lebih lanjut di website resmi provider tersebut atau menghubungi customer service untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.

Pos Terkait:  Naruto: 3 Alasan Hiruzen Sarutobi Menjadi Hokage Paling

Keuntungan Mengubah Kuota Aplikasi Menjadi Kuota Utama

Mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

1. Memaksimalkan Penggunaan Internet

Dengan mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama, kamu dapat memaksimalkan penggunaan internet untuk semua keperluan, seperti browsing, streaming, dan download.

2. Menghemat Biaya

Dengan memanfaatkan kuota utama secara optimal, kamu dapat menghemat biaya, karena tidak perlu lagi membeli kuota tambahan.

3. Lebih Fleksibel

Dengan memiliki lebih banyak kuota utama, kamu lebih fleksibel dalam memanfaatkan internet sesuai dengan kebutuhanmu.

Kesimpulan

Mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama adalah solusi yang tepat untuk memaksimalkan penggunaan internet. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama di Android dan iOS serta keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Jangan lupa untuk mencari informasi lebih lanjut terkait cara mengubah kuota aplikasi menjadi kuota utama di provider yang kamu gunakan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *