Cara Menghapus Foto di HP Samsung J2 Prime

Posted on

Jika kamu pengguna HP Samsung J2 Prime dan ingin menghapus foto-foto yang sudah tidak diperlukan lagi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi Galeri

Pertama, kamu harus membuka aplikasi Galeri di HP Samsung J2 Prime kamu. Aplikasi Galeri ini berfungsi untuk menyimpan semua foto dan video yang ada di HP kamu.

2. Pilih Foto yang Akan Dihapus

Setelah membuka aplikasi Galeri, kamu bisa memilih foto yang ingin dihapus dengan cara menekan dan menahan foto yang ingin dihapus. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi di bagian atas layar.

3. Tekan Opsi Hapus

Pada opsi yang muncul, kamu bisa memilih opsi Hapus. Setelah menekan opsi tersebut, akan muncul konfirmasi untuk menghapus foto tersebut. Kamu bisa menekan opsi Hapus lagi untuk mengkonfirmasi penghapusan.

4. Menghapus Beberapa Foto Sekaligus

Jika kamu ingin menghapus beberapa foto sekaligus, kamu bisa menandai foto-foto yang ingin dihapus dengan cara menekan dan menahan foto tersebut. Setelah itu, akan muncul tanda centang di bagian atas foto yang sudah ditandai.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Hampir Penuh

5. Tekan Opsi Hapus

Setelah menandai beberapa foto, kamu bisa menekan opsi Hapus pada bagian atas layar. Setelah itu, akan muncul konfirmasi untuk menghapus foto-foto tersebut. Kamu bisa menekan opsi Hapus lagi untuk mengkonfirmasi penghapusan.

6. Menghapus Semua Foto Sekaligus

Jika kamu ingin menghapus semua foto yang ada di HP Samsung J2 Prime kamu, kamu bisa menekan opsi Hapus di bagian bawah layar saat membuka aplikasi Galeri. Setelah itu, akan muncul konfirmasi untuk menghapus semua foto. Kamu bisa menekan opsi Hapus lagi untuk mengkonfirmasi penghapusan.

7. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi Galeri bawaan HP, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus foto di HP Samsung J2 Prime kamu. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain Clean Master, CCleaner, dan sebagainya.

Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga karena beberapa aplikasi tersebut mungkin memiliki risiko yang tidak diinginkan seperti virus atau malware. Pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Kesimpulan

Itulah cara menghapus foto di HP Samsung J2 Prime. Kamu bisa menggunakan aplikasi Galeri bawaan HP atau aplikasi pihak ketiga untuk menghapus foto-foto yang sudah tidak diperlukan lagi. Namun, pastikan kamu berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga dan memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *