Caramantap

Cara Mengembalikan Status WA yang Terhapus

×

Cara Mengembalikan Status WA yang Terhapus

Share this article

Whatsapp (WA) adalah aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Salah satu fitur yang populer di WA adalah status. Status WA memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, dan pesan singkat yang akan hilang setelah 24 jam. Namun, terkadang pengguna dapat menghapus status WA tanpa sengaja atau karena alasan tertentu. Jika hal ini terjadi, jangan khawatir. Ada beberapa cara untuk mengembalikan status WA yang terhapus. Artikel ini akan membahas beberapa cara tersebut.

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Salah satu cara untuk mengembalikan status WA yang terhapus adalah dengan menggunakan aplikasi pemulihan data. Ada banyak aplikasi pemulihan data yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan status WA yang terhapus. Beberapa aplikasi yang populer adalah DiskDigger, EaseUS MobiSaver, dan Recuva. Aplikasi ini dapat memindai memori internal atau kartu SD Anda untuk mencari file yang hilang, termasuk status WA yang terhapus.

Untuk menggunakan aplikasi pemulihan data, instal aplikasi yang sesuai dengan perangkat Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih opsi untuk memulai pemindaian. Aplikasi akan memindai memori internal atau kartu SD Anda untuk mencari file yang hilang. Setelah pemindaian selesai, Anda dapat memilih file yang ingin Anda kembalikan. Pastikan untuk menyimpan file di lokasi yang aman, seperti komputer Anda, untuk menghindari kehilangan file lagi di masa depan.

Pos Terkait:  Cara Gestun Spaylater Sendiri - Tips dan Trik untuk Menghindari Hutang

Cara 2: Menggunakan Backup WhatsApp

Cara lain untuk mengembalikan status WA yang terhapus adalah dengan menggunakan backup WhatsApp. WhatsApp secara otomatis membuat backup data setiap hari pada pukul 02.00 pagi. Backup ini mencakup pesan, foto, dan video Anda, termasuk status WA. Jika Anda telah mengaktifkan backup otomatis di WhatsApp, Anda dapat dengan mudah mengembalikan status WA yang terhapus.

Untuk mengembalikan status WA yang terhapus menggunakan backup WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp dan pergi ke Pengaturan.
  2. Pilih Chat.
  3. Pilih Backup chat.
  4. Pilih opsi Backup sekarang untuk membuat backup terbaru atau pilih backup yang lebih lama di bagian Backup chat Google Drive.
  5. Setelah backup selesai, hapus aplikasi WhatsApp dari perangkat Anda.
  6. Instal kembali WhatsApp dari Google Play Store atau App Store.
  7. Setelah instalasi selesai, buka WhatsApp dan masuk ke akun Anda.
  8. Anda akan melihat opsi untuk mengembalikan chat dari backup yang tersedia. Pilih opsi ini.
  9. Setelah proses pemulihan selesai, Anda akan melihat status WA yang hilang di aplikasi Anda.

Cara 3: Minta Teman untuk Mengirim Ulang Status

Jika Anda tidak dapat mengembalikan status WA yang terhapus menggunakan cara di atas, Anda dapat meminta teman untuk mengirim ulang status tersebut. Ini adalah cara paling mudah dan cepat untuk mengembalikan status WA yang terhapus. Anda dapat menghubungi teman Anda dan meminta mereka untuk mengirim ulang status yang hilang. Sebelum meminta teman Anda untuk mengirim ulang status, pastikan untuk menjelaskan dengan jelas status mana yang hilang dan apa yang terjadi.

Pos Terkait:  Bleach: Sejarah Nama Kenpachi dan Pemilikinya, Gelar

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara untuk mengembalikan status WA yang terhapus. Anda dapat menggunakan aplikasi pemulihan data, backup WhatsApp, atau meminta teman untuk mengirim ulang status. Pastikan untuk menghindari kehilangan data di masa depan dengan secara teratur membuat backup data Anda dan menghindari tindakan yang dapat menyebabkan kehilangan data, seperti menghapus file tanpa sengaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close