Caramantap

Cara Membuat Denah Lokasi Undangan di Photoshop

×

Cara Membuat Denah Lokasi Undangan di Photoshop

Share this article

Undangan pernikahan menjadi hal yang sangat penting bagi pasangan yang akan menikah. Salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan baik adalah denah lokasi undangan. Denah tersebut harus jelas dan mudah dipahami agar tamu undangan tidak kesulitan mencari lokasi pernikahan.

Langkah Pertama: Membuat Ukuran Denah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat ukuran denah. Buka program Adobe Photoshop dan buatlah dokumen baru dengan ukuran yang diinginkan. Umumnya ukuran denah yang digunakan adalah 20x30cm atau 30x40cm. Pastikan ukuran denah yang dibuat sesuai dengan kebutuhan dan mudah dipahami oleh tamu undangan.

Langkah Kedua: Menambahkan Background

Setelah membuat ukuran denah, langkah selanjutnya adalah menambahkan background. Pilihlah warna atau gambar yang sesuai dengan tema pernikahan. Jika tema pernikahan adalah vintage, gunakanlah warna-warna pastel atau gambar bunga-bunga vintage sebagai background. Jika tema pernikahan adalah modern, gunakanlah warna-warna cerah atau gambar abstrak sebagai background.

Langkah Ketiga: Menambahkan Judul dan Informasi Pernikahan

Selanjutnya, tambahkan judul dan informasi pernikahan pada denah. Judul dapat berupa “Undangan Pernikahan” atau judul yang sesuai dengan tema pernikahan. Informasi pernikahan yang harus disertakan adalah nama pasangan pengantin, tanggal pernikahan, waktu pernikahan, dan alamat tempat pernikahan.

Pos Terkait:  Cara Private Akun Twitter: Simak Langkah Mudahnya

Langkah Keempat: Menambahkan Peta Lokasi

Agar tamu undangan lebih mudah menemukan lokasi pernikahan, tambahkan peta lokasi pada denah. Peta lokasi dapat dibuat dengan menggunakan Google Maps atau aplikasi lainnya. Setelah membuat peta lokasi, masukkan pada denah dengan ukuran yang sesuai.

Langkah Kelima: Menambahkan Informasi Tambahan

Terakhir, tambahkan informasi tambahan pada denah. Informasi tambahan yang dapat ditambahkan adalah nomor telepon pasangan pengantin, dress code, dan informasi lainnya yang diperlukan oleh tamu undangan.

Kesimpulan

Demikianlah cara membuat denah lokasi undangan di Photoshop. Dengan membuat denah yang jelas dan mudah dipahami, tamu undangan akan lebih mudah menemukan lokasi pernikahan. Selain itu, denah yang bagus juga dapat memberikan kesan yang baik bagi tamu undangan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close