Caramantap

Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir di Shopee

×

Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir di Shopee

Share this article

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce terpopuler di Indonesia. Salah satu fitur yang paling dicari oleh pengguna Shopee adalah gratis ongkir. Dengan mengaktifkan gratis ongkir, pengguna dapat membeli produk dengan harga lebih murah tanpa harus membayar biaya pengiriman. Berikut adalah cara mengaktifkan gratis ongkir di Shopee.

1. Cek Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir

Sebelum mengaktifkan gratis ongkir, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Setiap toko memiliki syarat yang berbeda-beda. Beberapa toko memberikan gratis ongkir dengan minimum pembelian tertentu, sedangkan toko lain memberikan gratis ongkir tanpa minimum pembelian. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan dengan cermat sebelum melakukan pembelian.

2. Pilih Produk dengan Label Gratis Ongkir

Untuk memudahkan pencarian produk dengan gratis ongkir, Shopee menyediakan label khusus. Carilah produk dengan label gratis ongkir untuk mendapatkan pengiriman gratis. Anda juga dapat menggunakan filter pencarian untuk menemukan produk dengan gratis ongkir.

3. Gunakan Voucher Gratis Ongkir

Shopee seringkali memberikan voucher gratis ongkir kepada pengguna. Anda dapat menemukan voucher gratis ongkir di halaman promo atau di bagian voucher di aplikasi Shopee. Pastikan untuk memeriksa masa berlaku voucher sebelum menggunakannya.

4. Berlangganan Shopee Prime

Shopee Prime adalah layanan berlangganan yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gratis ongkir tanpa minimum pembelian. Anda dapat berlangganan Shopee Prime dengan biaya bulanan atau tahunan. Dengan berlangganan Shopee Prime, Anda dapat menghemat biaya pengiriman jika sering melakukan pembelian di Shopee.

Pos Terkait:  Hacker Berulah Lagi, Ini 7 Meme Bjorka yang Bikin Netizen

5. Ikuti Program Gratis Ongkir ShopeePay

ShopeePay adalah fitur dompet digital dari Shopee. Shopee seringkali memberikan promo gratis ongkir untuk pengguna yang melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay. Anda dapat mengaktifkan promo ini dengan memasukkan kode promo yang tersedia di halaman promo.

6. Gunakan Kartu Kredit dengan Promo Gratis Ongkir

Beberapa bank seringkali memberikan promo gratis ongkir untuk pengguna yang melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia di website bank atau di aplikasi Shopee sebelum melakukan pembelian.

7. Belanja pada Hari Promo Gratis Ongkir

Shopee seringkali mengadakan promo gratis ongkir pada hari-hari tertentu. Misalnya, promo gratis ongkir pada hari ulang tahun Shopee atau promo gratis ongkir pada hari belanja nasional. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia di aplikasi Shopee dan belanja pada hari promo untuk mendapatkan pengiriman gratis.

8. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Mall

Shopee Mall adalah toko resmi yang menjual produk asli dan bergaransi. Produk yang dijual di Shopee Mall seringkali memiliki label gratis ongkir. Belilah produk dari Shopee Mall untuk mendapatkan pengiriman gratis.

9. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Mart

Shopee Mart adalah fitur belanja bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari di Shopee. Beberapa seller di Shopee Mart memberikan gratis ongkir dengan minimum pembelian tertentu. Belilah kebutuhan sehari-hari di Shopee Mart untuk mendapatkan pengiriman gratis.

10. Lakukan Penggabungan Pesanan

Jika Anda ingin membeli beberapa produk dari toko yang berbeda, lakukan penggabungan pesanan untuk menghemat biaya pengiriman. Shopee menyediakan fitur penggabungan pesanan yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa pesanan menjadi satu.

11. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Global

Shopee Global adalah fitur belanja produk internasional di Shopee. Beberapa produk di Shopee Global memberikan gratis ongkir. Belilah produk dari Shopee Global untuk mendapatkan pengiriman gratis.

12. Aktifkan Gratis Ongkir pada Saat Checkout

Jika Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan gratis ongkir, pastikan untuk mengaktifkannya pada saat checkout. Aktifkan gratis ongkir dengan memilih opsi pengiriman gratis pada saat checkout.

13. Belanja di Toko yang Sama

Jika Anda ingin membeli beberapa produk dari satu toko, belilah produk tersebut sekaligus untuk menghemat biaya pengiriman. Belanja di toko yang sama juga memudahkan pengguna untuk mendapatkan promo gratis ongkir dengan minimum pembelian tertentu.

Pos Terkait:  Sinopsis Novel Almond: Kisah Cinta yang Menyentuh Hati

14. Belanja di Hari-hari Tertentu

Beberapa toko seringkali memberikan promo gratis ongkir pada hari-hari tertentu. Misalnya, promo gratis ongkir pada hari Jumat atau promo gratis ongkir pada hari akhir bulan. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia dan belanja pada hari-hari tersebut untuk mendapatkan pengiriman gratis.

15. Gunakan Fitur Voucher Gratis Ongkir untuk Produk Tertentu

Shopee seringkali memberikan voucher gratis ongkir untuk produk tertentu. Anda dapat menemukan voucher gratis ongkir di halaman promo atau di bagian voucher di aplikasi Shopee. Pastikan untuk memeriksa masa berlaku voucher sebelum menggunakannya.

16. Belanja di Tanggal Tertentu

Beberapa toko seringkali memberikan promo gratis ongkir pada tanggal tertentu. Misalnya, promo gratis ongkir pada tanggal 1 atau promo gratis ongkir pada tanggal 11. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia dan belanja pada tanggal-tanggal tersebut untuk mendapatkan pengiriman gratis.

17. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Prabayar

Shopee Prabayar adalah fitur pembayaran dengan saldo ShopeePay. Beberapa toko memberikan gratis ongkir untuk pengguna yang melakukan pembayaran menggunakan Shopee Prabayar. Aktifkan fitur gratis ongkir Shopee Prabayar pada saat checkout untuk mendapatkan pengiriman gratis.

18. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Express

Shopee Express adalah layanan pengiriman yang disediakan oleh Shopee. Beberapa toko memberikan gratis ongkir untuk pengiriman menggunakan Shopee Express. Aktifkan fitur gratis ongkir Shopee Express pada saat checkout untuk mendapatkan pengiriman gratis.

19. Belanja di Hari-hari Besar

Shopee seringkali mengadakan promo gratis ongkir pada hari-hari besar. Misalnya, promo gratis ongkir pada hari raya atau promo gratis ongkir pada hari ulang tahun Shopee. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia dan belanja pada hari-hari tersebut untuk mendapatkan pengiriman gratis.

20. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Flash Sale

Shopee Flash Sale adalah fitur belanja produk dengan harga diskon yang hanya tersedia dalam waktu terbatas. Beberapa produk di Shopee Flash Sale memberikan gratis ongkir. Belilah produk dari Shopee Flash Sale untuk mendapatkan pengiriman gratis.

21. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Games

Shopee Games adalah fitur game di Shopee yang memberikan hadiah berupa koin Shopee. Anda dapat menggunakan koin Shopee untuk mendapatkan promo gratis ongkir. Mainkan game di Shopee Games untuk mendapatkan koin Shopee dan promo gratis ongkir.

22. Belanja di Toko Favorit

Jika Anda sering membeli produk dari satu toko, pastikan untuk menambahkan toko tersebut sebagai toko favorit. Beberapa toko memberikan promo gratis ongkir untuk pengguna yang sering membeli produk dari toko favorit.

Pos Terkait:  Cara Mengubah Umur di Youtube: Panduan Lengkap

23. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Bazaar

Shopee Bazaar adalah fitur belanja produk dengan harga diskon yang hanya tersedia dalam waktu terbatas. Beberapa produk di Shopee Bazaar memberikan gratis ongkir. Belilah produk dari Shopee Bazaar untuk mendapatkan pengiriman gratis.

24. Lakukan Pembelian di Hari-hari Tertentu

Beberapa toko seringkali memberikan promo gratis ongkir pada hari-hari tertentu. Misalnya, promo gratis ongkir pada hari Senin atau promo gratis ongkir pada hari Selasa. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia dan belanja pada hari-hari tersebut untuk mendapatkan pengiriman gratis.

25. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Live

Shopee Live adalah fitur live streaming di Shopee yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari live streaming. Beberapa produk di Shopee Live memberikan gratis ongkir. Belilah produk dari Shopee Live untuk mendapatkan pengiriman gratis.

26. Lakukan Pembelian di Tanggal Tertentu

Beberapa toko seringkali memberikan promo gratis ongkir pada tanggal tertentu. Misalnya, promo gratis ongkir pada tanggal 7 atau promo gratis ongkir pada tanggal 17. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia dan belanja pada tanggal-tanggal tersebut untuk mendapatkan pengiriman gratis.

27. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Auctions

Shopee Auctions adalah fitur lelang di Shopee yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk dengan harga yang lebih murah. Beberapa produk di Shopee Auctions memberikan gratis ongkir. Belilah produk dari Shopee Auctions untuk mendapatkan pengiriman gratis.

28. Lakukan Pembelian di Akhir Bulan

Beberapa toko seringkali memberikan promo gratis ongkir pada akhir bulan. Pastikan untuk memeriksa promo yang tersedia dan belanja pada akhir bulan untuk mendapatkan pengiriman gratis.

29. Gunakan Fitur Gratis Ongkir Shopee Affiliate

Shopee Affiliate adalah program afiliasi dari Shopee. Anda dapat menghasilkan uang dengan mempromosikan produk di Shopee dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan melalui link afiliasi. Beberapa produk yang dipromosikan di Shopee Affiliate memberikan gratis ongkir.

30. Berlangganan Newsletter Shopee

Shopee seringkali mengirimkan newsletter yang berisi promo terbaru dan kode voucher gratis ongkir. Berlangganan newsletter Shopee untuk mendapatkan informasi promo terbaru dan kode voucher gratis ongkir.

Kesimpulan

Gratis ongkir adalah fitur yang sangat dicari oleh pengguna Shopee. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda dapat mengaktifkan gratis ongkir dengan mudah. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengaktifkan gratis ongkir. Selamat berbelanja!

close