Caramantap

Cara Menampilkan File Tersembunyi di HP Oppo

×

Cara Menampilkan File Tersembunyi di HP Oppo

Share this article

Jika Anda pengguna HP Oppo, mungkin pernah mengalami kesulitan untuk menampilkan file tersembunyi. Hal ini bisa terjadi ketika Anda ingin membuka file yang tidak muncul di galeri atau aplikasi file manager.

Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan membahas cara untuk menampilkan file tersembunyi di HP Oppo Anda. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Gunakan Aplikasi File Manager

Untuk menampilkan file tersembunyi di HP Oppo, Anda bisa menggunakan aplikasi file manager bawaan atau aplikasi pihak ketiga seperti ES File Explorer atau X-plore File Manager.

Buka aplikasi file manager tersebut dan cari opsi “Show hidden files” atau “Tampilkan file tersembunyi. Aktifkan opsi tersebut dan file tersembunyi akan muncul di dalam folder yang sesuai.

2. Gunakan Setelan Pengembang

Jika Anda ingin menampilkan file tersembunyi secara permanen di HP Oppo, Anda bisa menggunakan setelan pengembang. Namun, pastikan Anda sudah mengaktifkan setelan pengembang terlebih dahulu.

Buka Setelan > Tentang Ponsel > Tekan tujuh kali pada “Nomor Build” hingga muncul pesan “Anda sekarang telah menjadi pengembang”.

Pos Terkait:  Update Harga Oppo Reno6, Sekarang Cuma Rp 4 Jutaan

Kembali ke Setelan dan buka “Setelan Pengembang”. Cari opsi “Show hidden files” atau “Tampilkan file tersembunyi” dan aktifkan opsi tersebut. File tersembunyi akan muncul di dalam folder yang sesuai.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti File Hide Expert atau Hide Files. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menyembunyikan atau menampilkan file tersembunyi dengan mudah.

Buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah yang tertera di dalamnya. Anda bisa menyembunyikan atau menampilkan file tersembunyi sesuai keinginan Anda.

Kesimpulan

Semua cara di atas bisa membantu Anda untuk menampilkan file tersembunyi di HP Oppo Anda. Namun, pastikan Anda sudah mengaktifkan setelan pengembang terlebih dahulu jika ingin menampilkan file tersembunyi secara permanen.

Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi “Show hidden files” di aplikasi file manager atau menggunakan aplikasi pihak ketiga jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close