Caramantap

Cara Nonton Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di iPhone

×

Cara Nonton Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di iPhone

Share this article

Bagi pengguna iPhone, menonton video di Youtube bisa menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan. Namun, bagaimana jika kita ingin membuka aplikasi lain sambil menonton video di Youtube? Apakah mungkin dilakukan? Berikut adalah cara untuk menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

1. Gunakan Fitur Picture-in-Picture

Salah satu cara untuk menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone adalah dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture. Fitur ini memungkinkan kita untuk menonton video Youtube di layar kecil yang muncul di atas aplikasi lain yang sedang kita gunakan.

Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama kita harus membuka aplikasi Youtube dan memutar video yang ingin kita tonton. Setelah itu, kita bisa menekan tombol Home pada iPhone untuk kembali ke layar utama. Kemudian, kita bisa membuka aplikasi lain yang ingin kita gunakan. Jika video Youtube masih berjalan, kita akan melihat layar kecil yang menampilkan video tersebut di pojok kanan atas layar.

Fitur Picture-in-Picture ini cukup berguna jika kita ingin menonton video Youtube sambil melakukan kegiatan lain di iPhone, seperti membaca email atau chatting dengan teman.

Pos Terkait:  Cara Download Ebook Berbayar Jadi Gratis

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur Picture-in-Picture, kita juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah “CornerTube.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama kita harus mengunduh dan menginstalnya di iPhone. Setelah itu, kita bisa membuka aplikasi Youtube dan memutar video yang ingin kita tonton. Setelah video mulai diputar, kita bisa menekan tombol “Share” dan memilih opsi “CornerTube.

Setelah itu, video Youtube akan muncul di dalam aplikasi CornerTube, dan kita bisa membuka aplikasi lain yang ingin kita gunakan. Video Youtube akan tetap berjalan di dalam aplikasi CornerTube, dan kita bisa mengatur ukuran layar dan posisi video sesuai dengan kebutuhan kita.

3. Gunakan Browser Safari

Jika kita tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita juga bisa menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone dengan menggunakan browser Safari. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membuka situs Youtube di browser Safari dan memutar video yang ingin kita tonton.

Setelah video mulai diputar, kita bisa menekan tombol “Home” untuk kembali ke layar utama. Kemudian, kita bisa membuka aplikasi lain yang ingin kita gunakan. Video Youtube akan tetap berjalan di latar belakang Safari, dan kita bisa mengaksesnya kapan saja dengan menekan tombol “Play” pada kontrol center.

Pos Terkait:  Perbedaan Intan dan Berlian

Kesimpulan

Menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kita. Dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture, aplikasi pihak ketiga, atau browser Safari, kita bisa menonton video Youtube sambil melakukan kegiatan lain di iPhone. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kita, dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan kenyamanan dan keselamatan saat menggunakan gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close