Caramantap

Cara Hapus Email di HP Oppo: Panduan Lengkap

×

Cara Hapus Email di HP Oppo: Panduan Lengkap

Share this article

Memiliki email di ponsel Anda bisa sangat membantu dalam berkomunikasi dengan rekan kerja atau teman-teman. Namun, terkadang Anda juga perlu menghapus email untuk membersihkan kotak masuk. Jika Anda menggunakan HP Oppo, berikut adalah panduan lengkap tentang cara hapus email di HP Oppo.

Langkah 1: Buka Aplikasi Email

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi email di HP Oppo Anda. Biasanya, aplikasi email sudah terpasang secara default di ponsel Oppo Anda. Jika belum terpasang, Anda bisa mengunduhnya dari Play Store.

Langkah 2: Pilih Email yang Akan Dihapus

Setelah membuka aplikasi email, pilih email yang ingin Anda hapus. Anda bisa melakukannya dengan mengklik kotak masuk atau folder lainnya di aplikasi email Anda.

Langkah 3: Tekan dan Tahan Email yang Dipilih

Setelah memilih email yang ingin dihapus, tekan dan tahan email tersebut. Setelah beberapa saat, pilihan akan muncul di layar ponsel Anda.

Pos Terkait:  Cara Top Up Diamond FF di Dana

Langkah 4: Pilih “Hapus”

Setelah muncul pilihan, pilih opsi “Hapus”. Email yang dipilih akan dihapus dari kotak masuk atau folder lainnya di aplikasi email Anda.

Langkah 5: Konfirmasi Penghapusan

Setelah memilih “Hapus”, mungkin akan muncul konfirmasi penghapusan. Konfirmasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus email tersebut. Jika muncul konfirmasi, pilih “Ya” untuk menghapus email secara permanen.

Langkah 6: Selesai

Setelah memilih “Ya”, email yang dipilih akan dihapus secara permanen dari aplikasi email Anda. Sekarang kotak masuk atau folder lainnya akan lebih bersih dan rapi.

Tips Tambahan

Untuk menghindari kehabisan ruang penyimpanan di HP Oppo Anda, sebaiknya hapus email yang tidak diperlukan secara berkala. Anda juga bisa memindahkan email penting ke folder lainnya agar mudah ditemukan.

Kesimpulan

Cara hapus email di HP Oppo terbilang sangat mudah dan simpel. Dalam beberapa langkah saja, email yang tidak diperlukan bisa dihapus dari kotak masuk atau folder lainnya di aplikasi email Anda. Dengan menghapus email secara berkala, Anda bisa menjaga kotak masuk Anda tetap bersih dan rapi sehingga lebih mudah dikelola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close