Caramantap

Cara Cek Voucher Smartfren

×

Cara Cek Voucher Smartfren

Share this article

Smartfren merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Smartfren menyediakan berbagai jenis voucher yang bisa digunakan untuk membeli paket data, pulsa, dan layanan lainnya. Namun, bagaimana cara cek voucher Smartfren yang sudah dibeli?

1. Cek Voucher Smartfren Melalui SMS

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk cek voucher Smartfren adalah melalui SMS. Caranya sangat mudah, cukup ketik SMS dengan format CEK (spasi) KODE VOUCHER dan kirim ke nomor *123#. Contohnya, jika kamu memiliki voucher dengan kode 123456789, maka ketik CEK 123456789 dan kirim ke nomor *123#.

Nanti, Smartfren akan mengirim balasan SMS yang berisi informasi tentang voucher yang kamu miliki, seperti jumlah nominal, masa berlaku, dan lain sebagainya.

2. Cek Voucher Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

Pos Terkait:  Mengapa Pantai Barat Inggris Lebih Besar?

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi MySmartfren, kamu bisa login menggunakan nomor Smartfren yang kamu miliki. Setelah berhasil login, kamu akan masuk ke halaman utama aplikasi MySmartfren.

Untuk cek voucher Smartfren, klik menu Voucher yang berada di bagian bawah halaman. Di sana, kamu akan melihat daftar voucher yang kamu miliki, beserta informasi tentang jumlah nominal, masa berlaku, dan lain sebagainya.

3. Cek Voucher Smartfren Melalui Website Resmi Smartfren

Cara ketiga yang bisa dilakukan adalah melalui website resmi Smartfren. Caranya sangat mudah, cukup kunjungi website resmi Smartfren di alamat www.smartfren.com.

Setelah berhasil masuk ke halaman utama website Smartfren, klik menu MySmartfren yang berada di bagian pojok kanan atas halaman. Setelah itu, login menggunakan nomor Smartfren yang kamu miliki.

Setelah berhasil login, klik menu Voucher yang berada di bagian kanan halaman. Di sana, kamu akan melihat daftar voucher yang kamu miliki, beserta informasi tentang jumlah nominal, masa berlaku, dan lain sebagainya.

4. Cek Voucher Smartfren Melalui Call Center

Cara keempat yang bisa dilakukan adalah melalui call center Smartfren. Kamu bisa menghubungi call center Smartfren di nomor 888 atau 08811223344 (untuk pelanggan luar negeri).

Pos Terkait:  Cara Mengaktifkan Paket Indosat yang Sudah Dinonaktifkan

Setelah berhasil terhubung dengan customer service Smartfren, berikan informasi tentang nomor Smartfren yang kamu miliki dan kode voucher yang ingin kamu cek. Customer service Smartfren akan membantu kamu untuk cek voucher Smartfren dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara cek voucher Smartfren yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Dengan mengetahui informasi tentang voucher yang kamu miliki, kamu bisa lebih mudah mengatur penggunaan layanan Smartfren dan memaksimalkan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close