Caramantap

Cara Menghapus Tautan di Instagram

×

Cara Menghapus Tautan di Instagram

Share this article

Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Banyak orang menggunakan Instagram untuk berbagi foto, video, dan kisah mereka. Namun, ada kalanya kita ingin menghapus tautan yang telah kita bagikan di Instagram. Berikut adalah cara mudah untuk menghapus tautan di Instagram.

1. Hapus Tautan pada Captions

Jika Anda ingin menghapus tautan yang ada pada captions foto atau video, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit caption. Caranya cukup mudah, cukup klik pada foto atau video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada caption, dan klik “Selesai.

2. Hapus Tautan pada Bio

Jika Anda ingin menghapus tautan yang ada pada bio, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit profil Anda. Caranya cukup mudah, cukup klik pada foto profil Anda, lalu klik “Edit Profile. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada bagian “Website”, dan klik “Submit.

3. Menghapus Tautan pada Pesan Langsung

Jika Anda ingin menghapus tautan yang telah Anda kirimkan melalui pesan langsung di Instagram, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus pesan tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka pesan yang ingin dihapus, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Hapus Pesan.

4. Menghapus Tautan pada Komentar

Jika Anda ingin menghapus tautan yang telah Anda posting di komentar, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus komentar tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang berisi komentar yang ingin dihapus, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas komentar, dan pilih “Hapus.

Pos Terkait:  Cara untuk Memformat FAT

5. Menghapus Tautan pada IGTV

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada deskripsi IGTV, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit deskripsi video. Caranya cukup mudah, cukup klik pada video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada deskripsi, dan klik “Simpan.

6. Menghapus Tautan pada IG Story

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada IG Story, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus cerita tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka cerita yang ingin dihapus, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Hapus.

7. Menghapus Tautan pada Highlight

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada highlight, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus highlight tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka highlight yang ingin dihapus, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Hapus Highlight”.

8. Menghapus Tautan pada IGTV Series

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada deskripsi IGTV Series, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit deskripsi video. Caranya cukup mudah, cukup klik pada video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada deskripsi, dan klik “Simpan”.

9. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menghapus tautan yang telah diposting di Instagram secara massal, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Cleaner for Instagram atau Mass Unfollow for Instagram. Aplikasi ini dapat membantu Anda menghapus tautan dengan cepat dan mudah.

10. Menghapus Tautan pada Postingan yang Sudah Lama

Jika Anda ingin menghapus tautan pada postingan yang sudah lama, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit postingan tersebut. Caranya cukup mudah, cukup klik pada foto atau video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada caption, dan klik “Selesai”.

11. Menyembunyikan Tautan

Jika Anda tidak ingin menghapus tautan secara permanen, Anda dapat menyembunyikannya dengan cara menyimpan tautan di dalam teks atau menambahkan tautan ke dalam gambar. Caranya cukup mudah, cukup buat teks atau gambar yang mengandung tautan, lalu unggah ke Instagram.

12. Menghapus Tautan dari Situs Web

Jika Anda ingin menghapus tautan yang telah diposting di situs web, Anda dapat menghapusnya dengan cara mengedit artikel atau halaman web tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka artikel atau halaman web yang ingin diedit, lalu hapus tautan yang ingin dihapus.

13. Menghapus Tautan dari Akun Lain

Jika Anda ingin menghapus tautan yang telah diposting oleh akun lain, Anda dapat melakukannya dengan cara melaporkan postingan tersebut ke Instagram. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dilaporkan, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Laporkan.

Pos Terkait:  Manfaat Asuransi Bagi Perusahaan dan Nasabah

14. Menutup Akun Instagram

Jika Anda ingin menghapus semua tautan yang telah diposting di Instagram, Anda dapat menutup akun Instagram Anda secara permanen. Caranya cukup mudah, cukup buka pengaturan akun Anda, lalu klik pada “Bantuan” dan pilih “Menutup Akun.

15. Menghapus Tautan pada Postingan Tagged

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang Anda telah ditandai, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus tag tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang berisi tag tersebut, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Hapus Tag”.

16. Menghapus Tautan pada Postingan yang Disimpan

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda simpan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus postingan tersebut dari daftar simpanan. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dihapus dari daftar simpanan, lalu klik pada ikon bookmark dan pilih “Hapus Dari Simpanan.

17. Menghapus Tautan pada Postingan yang Disukai

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda sukai, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus like tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dihapus like-nya, lalu klik pada ikon hati untuk menghapus like.

18. Menghapus Tautan pada Hashtag

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada hashtag yang Anda gunakan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus hashtag tersebut. Caranya cukup mudah, cukup hapus hashtag pada caption atau komentar yang Anda gunakan.

19. Menghapus Tautan pada IGTV Live

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada deskripsi IGTV Live, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit deskripsi video. Caranya cukup mudah, cukup klik pada video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada deskripsi, dan klik “Simpan”.

20. Menghapus Tautan pada Postingan di Explore

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang muncul di Explore, Anda dapat melakukannya dengan cara tidak mengeklik postingan tersebut.

21. Menghapus Tautan pada IGTV Preview

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada deskripsi IGTV Preview, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit deskripsi video. Caranya cukup mudah, cukup klik pada video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada deskripsi, dan klik “Simpan”.

22. Menghapus Tautan pada Postingan yang Terkirim

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda kirimkan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus pesan tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka pesan yang ingin dihapus, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Hapus Pesan”.

Pos Terkait:  Cara Nembak Wifi dengan Router

23. Menghapus Tautan pada Postingan yang Sudah Dihapus

Jika Anda ingin menghapus tautan pada postingan yang sudah dihapus, Anda tidak dapat melakukannya karena postingan tersebut sudah tidak ada lagi di Instagram.

24. Menghapus Tautan pada Postingan yang Dibagikan

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda bagikan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus postingan tersebut dari daftar bagikanan. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dihapus dari daftar bagikanan, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas dan pilih “Hapus Dari Bagikanan.

25. Menghapus Tautan pada Postingan yang Dicadangkan

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda cadangkan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus postingan tersebut dari daftar cadangan. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dihapus dari daftar cadangan, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas dan pilih “Hapus Dari Cadangan.

26. Menghapus Tautan pada Postingan yang Diperbaiki

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda perbaiki, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit caption atau deskripsi postingan tersebut. Caranya cukup mudah, cukup klik pada foto atau video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada caption atau deskripsi, dan klik “Simpan”.

27. Menghapus Tautan pada IGTV Cover

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada deskripsi IGTV Cover, Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit deskripsi video. Caranya cukup mudah, cukup klik pada video yang ingin diedit, lalu klik pada ikon pensil di bagian kanan atas. Setelah itu, hapus tautan yang ingin dihapus pada deskripsi, dan klik “Simpan”.

28. Menghapus Tautan pada Postingan yang Diarsipkan

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda arsipkan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus postingan tersebut dari daftar arsip. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dihapus dari daftar arsip, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas dan pilih “Hapus Dari Arsip.

29. Menghapus Tautan pada Postingan yang Dipromosikan

Jika Anda ingin menghapus tautan yang terdapat pada postingan yang telah Anda promosikan, Anda dapat melakukannya dengan cara menghapus promosi tersebut. Caranya cukup mudah, cukup buka postingan yang ingin dihapus promosinya, lalu klik pada ikon tiga titik di bagian kanan atas dan pilih “Hapus Promosi”.

30. Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara untuk menghapus tautan di Instagram. Anda dapat menggunakan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah untuk selalu memperbarui profil dan postingan Anda

close