Caramantap

Cara Melacak Akun IG dengan Mudah dan Cepat

×

Cara Melacak Akun IG dengan Mudah dan Cepat

Share this article

Instagram atau yang lebih dikenal dengan IG adalah salah satu media sosial yang paling populer di kalangan masyarakat. Dengan adanya IG, kita bisa saling berbagi foto dan video serta berinteraksi dengan teman-teman kita. Namun, ada kalanya kita ingin melacak akun IG seseorang, entah itu teman lama, saingan bisnis, atau bahkan mantan pacar.

Sebelum kita membahas tentang cara melacak akun IG, ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, pastikan bahwa kita memang memiliki alasan yang kuat untuk melacak akun tersebut. Jangan sampai hanya karena rasa kepo atau ingin mengganggu privasi orang lain.

Kedua, lakukanlah pencarian dengan bijak. Jangan sampai kita melakukan tindakan yang melanggar hak privasi atau merugikan orang lain.

Cara Melacak Akun IG dengan Nama Pengguna

Cara yang paling mudah dan cepat untuk melacak akun IG seseorang adalah dengan menggunakan nama pengguna atau username. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet.
  2. Masuk ke halaman pencarian dengan menekan ikon kaca pembesar di bagian bawah layar.
  3. Ketikkan nama pengguna atau username yang ingin kita cari.
  4. Instagram akan menampilkan beberapa akun yang memiliki nama pengguna yang sama atau mirip. Pilihlah akun yang sesuai.
  5. Jika akun tersebut tidak di-private, kita bisa langsung melihat semua foto dan video yang diunggah oleh pengguna tersebut.
Pos Terkait:  Cara Melihat Link Grup Telegram

Cara Melacak Akun IG dengan Nama Asli

Jika kita tidak tahu atau tidak ingat nama pengguna dari akun IG yang ingin kita lacak, kita bisa mencoba menggunakan nama asli atau nama lengkap dari orang tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet.
  2. Masuk ke halaman pencarian dengan menekan ikon kaca pembesar di bagian bawah layar.
  3. Ketikkan nama asli atau nama lengkap dari orang yang ingin kita cari.
  4. Instagram akan menampilkan beberapa akun yang memiliki nama yang sama atau mirip. Pilihlah akun yang sesuai.
  5. Jika akun tersebut tidak di-private, kita bisa langsung melihat semua foto dan video yang diunggah oleh pengguna tersebut.

Cara Melacak Akun IG dengan Email atau Nomor Telepon

Ada kalanya kita tidak mengetahui nama pengguna atau nama asli dari orang yang ingin kita lacak, tapi kita tahu email atau nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar akun IG tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet.
  2. Tekan tombol “Lupa Kata Sandi” di layar login.
  3. Masukkan email atau nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar akun tersebut.
  4. Instagram akan mengirimkan link reset password ke email atau nomor telepon tersebut.
  5. Buka email atau pesan SMS tersebut dan klik link reset password.
  6. Instagram akan membuka halaman untuk memasukkan kata sandi baru.
  7. Jika akun tersebut tidak di-private, kita bisa langsung melihat semua foto dan video yang diunggah oleh pengguna tersebut.
Pos Terkait:  17 Game PC Ringan untuk Laptop Kentang, Intel HD Jalan!

Cara Melacak Akun IG dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua cara di atas tidak berhasil atau terlalu merepotkan, kita bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak akun IG seseorang. Namun, kita harus berhati-hati dalam memilih aplikasi tersebut karena banyak aplikasi yang tidak aman atau bahkan merugikan kita.

Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan untuk melacak akun IG:

  • InstaTracker
  • InstaSpy
  • IGLookup
  • IGAnalyzer

Sebelum kita menggunakan aplikasi tersebut, pastikan bahwa kita sudah membaca dan memahami syarat dan ketentuan penggunaannya. Jangan sampai kita melakukan tindakan yang melanggar hukum atau merugikan orang lain.

Kesimpulan

Melacak akun IG seseorang memang tidaklah sulit. Namun, kita harus melakukannya dengan bijak dan tidak merugikan orang lain. Cara terbaik adalah dengan menggunakan nama pengguna atau username, nama asli, atau email dan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar akun tersebut. Jika semua cara tersebut tidak berhasil, kita bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan hati-hati dan bijaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close