Caramantap

Cara Melihat Email Facebook Orang Lain yang Disembunyikan

×

Cara Melihat Email Facebook Orang Lain yang Disembunyikan

Share this article

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dalam platform ini, pengguna dapat berbagi informasi, foto, dan video dengan teman dan keluarga mereka. Namun, ada beberapa informasi yang mungkin disembunyikan oleh pengguna, seperti email. Bagaimana cara melihat email Facebook orang lain yang disembunyikan? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Fitur “Find Friends”

Jika Anda ingin tahu email seseorang yang sudah berteman dengan Anda di Facebook, Anda dapat menggunakan fitur “Find Friends. Caranya sangat mudah. Pertama-tama, buka akun Facebook Anda dan klik pada ikon “Find Friends” di sudut kanan atas halaman. Kemudian, ketik nama orang yang Anda cari di kotak pencarian. Jika mereka sudah berteman dengan Anda di Facebook, maka email mereka akan terlihat di sana.

2. Menggunakan Alamat Email yang Diketahui

Jika Anda sudah tahu alamat email seseorang, Anda dapat mencari akun Facebook mereka dengan menggunakan alamat email tersebut. Caranya juga sangat mudah. Pertama-tama, buka akun Facebook Anda dan klik pada ikon “Find Friends” di sudut kanan atas halaman. Kemudian, klik pada opsi “Find Friends” di sebelah kiri halaman. Di sini, Anda dapat mengetik alamat email seseorang dan Facebook akan mencari akun mereka. Jika akun ditemukan, maka Anda dapat melihat email mereka.

Pos Terkait:  Kontak Sudah Dihapus Tapi Masih Bisa Melihat Status WA

3. Menggunakan Alat Pencarian Eksternal

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan alat pencarian eksternal. Ada beberapa situs web yang menyediakan layanan untuk mencari email orang lain di Facebook. Beberapa contoh situs tersebut adalah Pipl, Spokeo, dan PeekYou. Namun, Anda harus hati-hati saat menggunakan situs ini karena beberapa dari mereka mungkin meminta informasi pribadi Anda atau mengandung malware yang dapat merusak komputer Anda.

4. Tanya Langsung pada Orang Terkait

Jika tidak ada cara untuk menemukan email seseorang di Facebook, cara terbaik adalah bertanya langsung pada orang tersebut. Anda dapat mengirim pesan kepada mereka dan menanyakan email mereka. Namun, pastikan Anda memiliki alasan yang baik untuk menanyakan email mereka dan jangan sampai membuat mereka merasa tidak nyaman atau terganggu.

5. Menggunakan Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Jika Anda masih tidak bisa menemukan email seseorang di Facebook, mungkin Anda dapat mencoba menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Ada beberapa perangkat lunak yang dapat membantu Anda menemukan email seseorang di Facebook, seperti Email Extractor dan Email Hunter. Namun, seperti halnya dengan alat pencarian eksternal, Anda harus berhati-hati saat menggunakan perangkat lunak ini karena beberapa dari mereka mungkin mengandung malware yang dapat merusak komputer Anda.

Pos Terkait:  Kenapa Explore Instagram Berubah? Ini 3 Cara Mengembalikannya

6. Hal-hal yang Harus Diingat

Saat mencari email orang lain di Facebook, ada beberapa hal yang harus diingat. Pertama, pastikan Anda memiliki alasan yang baik untuk mencari email mereka dan jangan sampai membuat mereka merasa tidak nyaman atau terganggu. Kedua, pastikan Anda tidak melanggar kebijakan privasi Facebook. Jangan pernah mencoba untuk mengakses akun orang lain tanpa izin mereka. Terakhir, pastikan Anda menggunakan alat pencarian eksternal atau perangkat lunak pihak ketiga dengan hati-hati karena beberapa dari mereka mungkin mengandung malware yang dapat merusak komputer Anda.

Kesimpulan

Melihat email Facebook orang lain yang disembunyikan dapat menjadi tugas yang sulit, tetapi ada beberapa cara yang dapat Anda coba. Anda dapat menggunakan fitur “Find Friends” di Facebook, mencari akun menggunakan alamat email yang diketahui, menggunakan alat pencarian eksternal, bertanya langsung pada orang tersebut, atau menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Namun, pastikan Anda memiliki alasan yang baik untuk mencari email mereka dan tidak melanggar kebijakan privasi Facebook. Selalu berhati-hati saat menggunakan alat pencarian eksternal atau perangkat lunak pihak ketiga karena beberapa dari mereka mungkin mengandung malware yang dapat merusak komputer Anda.

Pos Terkait:  Perbedaan Antara Karya Ilmiah dan Karya Non Ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close