Caramantap

Cara Membuat HP Seperti iPhone

×

Cara Membuat HP Seperti iPhone

Share this article

Siapa yang tidak mengenal iPhone, smartphone canggih dan elegan buatan Apple yang menjadi idaman banyak orang. Namun, tidak semua orang mampu membeli iPhone yang harganya cukup mahal. Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa membuat HPmu seperti iPhone dengan beberapa cara berikut ini.

Mengubah Tema

Salah satu cara termudah untuk membuat HP seperti iPhone adalah dengan mengubah tema atau skin di HPmu. Kamu bisa mencari tema di toko aplikasi atau situs-situs penyedia tema seperti Theme Store atau Theme Park. Pilih tema yang memiliki tampilan serupa dengan iPhone, seperti icon yang mirip, wallpaper yang serupa, dan tata letak yang rapi.

Menggunakan Launcher iPhone

Kamu juga bisa menggunakan launcher iPhone yang tersedia di Google Play Store. Launcher ini akan mengubah tampilan antarmuka HPmu seperti iPhone. Beberapa launcher yang bisa kamu gunakan adalah iLauncher, iOS Home, dan iPhone Launcher. Namun, sebelum menginstal launcher, pastikan HPmu mendukung aplikasi tersebut.

Menambahkan Widget

Widget merupakan fitur unggulan di iPhone yang memungkinkan kamu melihat informasi penting secara langsung tanpa membuka aplikasi terlebih dahulu. Kamu bisa menambahkan widget di HP Androidmu dengan cara mencari di toko aplikasi. Pilih widget yang serupa dengan widget di iPhone, seperti widget cuaca, widget jam, dan widget kalender.

Menggunakan Icon Pack

Icon pack adalah kumpulan icon yang bisa menggantikan icon bawaan di HP Androidmu. Kamu bisa mencari icon pack yang memiliki tampilan serupa dengan iPhone, seperti icon yang datar dan berwarna-warni. Beberapa icon pack yang bisa kamu gunakan adalah iOS 14 Icon Pack, Icon Pack for iOS 14, dan iPhone Icon Pack.

Menggunakan Font iPhone

Salah satu hal yang membuat tampilan iPhone unik adalah font-nya yang khas. Kamu bisa mengubah font di HP Androidmu dengan mencari di toko aplikasi. Cari font yang mirip dengan font di iPhone, seperti font San Francisco atau font Helvetica Neue.

Menambahkan Control Center

Control Center adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu mengakses berbagai pengaturan penting seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan mode pesawat dengan mudah. Kamu bisa menambahkan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Control Center for Android – Quick Toggle, Control Center IOS 14, dan Control Center – IOS 13.

Pos Terkait:  7 Rekomendasi Tab Samsung Terbaru Bulan Maret

Menggunakan Wallpaper iPhone

Wallpaper atau gambar latar belakang di iPhone selalu terlihat elegan dan mengesankan. Kamu bisa mencari wallpaper serupa di Google atau di situs-situs wallpaper seperti WallpapersCraft. Pilih wallpaper yang memiliki tampilan serupa dengan wallpaper di iPhone, seperti wallpaper yang simpel dan elegan.

Menggunakan Aplikasi iPhone

Banyak aplikasi yang hanya tersedia di iPhone dan tidak tersedia di HP Android. Namun, kamu bisa mencari aplikasi serupa di Google Play Store. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah:

Menggunakan Siri

Siri adalah asisten virtual di iPhone yang bisa membantumu melakukan berbagai hal, seperti membuka aplikasi, mencari informasi, dan mengirim pesan. Kamu bisa menggunakan asisten virtual serupa di HP Androidmu seperti Google Assistant atau Alexa. Namun, pastikan kamu mengaktifkan fitur voice assistant terlebih dahulu di HPmu.

Menggunakan Do Not Disturb

Do Not Disturb adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk mematikan notifikasi dan panggilan masuk dalam waktu tertentu. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Do Not Disturb – Silent Mode, FocusMode, dan Digital Wellbeing.

Menggunakan Face ID

Face ID adalah fitur keamanan di iPhone yang memungkinkan kamu membuka kunci HP dengan wajahmu. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Face Lock Screen, Face Recognition Screen Lock, dan IObit Applock.

Menggunakan Apple Music

Apple Music adalah layanan streaming musik yang hanya tersedia di iPhone. Namun, kamu bisa mencari layanan streaming musik serupa di Google Play Store seperti Spotify atau Joox. Beberapa layanan streaming musik yang bisa kamu coba adalah:

Menggunakan iMessage

iMessage adalah aplikasi pesan instan di iPhone yang hanya bisa digunakan antar pengguna iPhone. Namun, kamu bisa mencari aplikasi pesan instan serupa di Google Play Store seperti WhatsApp atau Telegram. Beberapa aplikasi pesan instan yang bisa kamu coba adalah:

Pos Terkait:  Daftar 14 Broker NDB Forex 2022 Indonesia Bisa Trading Tanpa Deposit

Menggunakan AirDrop

AirDrop adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk berbagi file dengan pengguna iPhone lainnya secara mudah. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Send Anywhere, Xender, dan ShareMe.

Menggunakan App Library

App Library adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk mengatur aplikasi secara otomatis dan rapi. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Smart Drawer – Apps Organizer, App Drawer Organizer, dan Smart App Drawer.

Menggunakan Memoji

Memoji adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu membuat avatar yang mirip dengan wajahmu sendiri. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Bitmoji, Zmoji, dan Mirror Avatar Maker.

Menggunakan Siri Shortcuts

Siri Shortcuts adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu membuat skrip atau tindakan otomatis untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Tasker, Automate, dan MacroDroid.

Menggunakan iCloud

iCloud adalah layanan penyimpanan cloud di iPhone yang memungkinkan kamu menyimpan file secara online. Kamu bisa menggunakan layanan penyimpanan cloud serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Google Drive, Dropbox, dan OneDrive.

Menggunakan Apple Pay

Apple Pay adalah layanan pembayaran digital di iPhone yang memungkinkan kamu membayar belanjaan secara mudah dan cepat. Kamu bisa menggunakan layanan pembayaran digital serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah OVO, GoPay, dan DANA.

Menggunakan Find My

Find My adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu melacak HP yang hilang atau dicuri. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Find My Phone, Find My Device, dan Google Maps.

Menggunakan Fitur Kamera

Kamera di iPhone terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan fitur-fitur canggih seperti Portrait Mode dan Night Mode. Kamu bisa mencari aplikasi kamera serupa di Google Play Store. Beberapa aplikasi kamera yang bisa kamu gunakan adalah:

  • Google Camera – aplikasi kamera dengan fitur Night Sight yang canggih
  • VSCO – aplikasi kamera dengan filter dan efek yang keren
  • Cymera – aplikasi kamera dengan fitur Beauty Mode yang unik

Menggunakan Fitur Siri Translate

Siri Translate adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk menerjemahkan bahasa secara langsung. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Google Translate, Microsoft Translator, dan iTranslate.

Pos Terkait:  Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Menggunakan Fitur Screen Time

Screen Time adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk mengatur waktu penggunaan HPmu. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Digital Wellbeing, StayFree, dan AppBlock.

Menggunakan Fitur Siri Shortcuts

Siri Shortcuts adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu membuat skrip atau tindakan otomatis untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Tasker, Automate, dan MacroDroid.

Menggunakan Fitur AirPlay

AirPlay adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan konten dari HP ke perangkat lain seperti TV atau speaker. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah AirScreen, AllCast, dan LocalCast.

Menggunakan Fitur Handoff

Handoff adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu untuk melanjutkan aktivitas di perangkat lain seperti MacBook atau iPad. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Pushbullet, Join, dan AirDroid.

Menggunakan Fitur Night Shift

Night Shift adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu mengurangi cahaya biru di layar HPmu pada malam hari. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Twilight, Blue Light Filter, dan Night Owl.

Menggunakan Fitur Live Photos

Live Photos adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu mengambil foto bergerak dengan durasi 3 detik. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Motion Stills, GIF Maker, dan Lumyer.

Menggunakan Fitur Control Center

Control Center adalah fitur di iPhone yang memungkinkan kamu mengakses berbagai pengaturan penting seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan mode pesawat dengan mudah. Kamu bisa menggunakan fitur serupa di HP Androidmu dengan mencari aplikasi di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Control Center for Android – Quick Toggle, Control Center IOS 14, dan Control Center – IOS 13.

Menggunakan Fitur FaceTime

FaceTime adalah aplikasi panggilan video di iPhone yang hanya bisa digunakan antar pengguna iPhone. Namun, kamu bisa mencari aplikasi panggilan video serupa di Google Play Store seperti Zoom atau Skype. Beberapa aplikasi panggilan video yang bisa kamu coba adalah:

close