Cara Menghapus Pesan IG Satu Persatu

Posted on

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Dalam Instagram, pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain melalui pesan pribadi atau Direct Message (DM). Namun, terkadang kita ingin menghapus pesan DM yang sudah tidak dibutuhkan atau ingin membersihkan kotak masuk. Nah, pada artikel ini akan membahas cara menghapus pesan IG satu persatu dengan mudah.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Instagram yang ingin Anda hapus pesannya.

2. Buka DM atau Pesan Pribadi

Setelah membuka aplikasi Instagram, selanjutnya Anda harus membuka DM atau pesan pribadi yang ingin Anda hapus. Caranya, klik ikon pesan di bagian kanan bawah layar.

Pos Terkait:  Cara Headshot Free Fire: Tips dan Trik Jitu untuk Meningkatkan Akurasi

3. Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah masuk ke DM atau pesan pribadi, pilih pesan yang ingin dihapus. Anda dapat melakukan penghapusan pada pesan yang belum dibaca atau sudah dibaca.

4. Tap dan Tahan Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah memilih pesan yang ingin dihapus, tap dan tahan pesan tersebut. Kemudian, akan muncul beberapa pilihan menu.

5. Pilih Hapus Pesan

Pada menu yang muncul, pilih opsi “Hapus Pesan. Setelah itu, pesan yang dipilih akan terhapus dari kotak masuk Anda.

6. Ulangi Langkah 3-5 untuk Pesan Lainnya

Jika Anda ingin menghapus pesan lainnya, ulangi langkah 3-5 untuk setiap pesan yang ingin dihapus. Anda dapat menghapus pesan satu per satu atau beberapa pesan sekaligus.

7. Selesai

Setelah menghapus semua pesan yang diinginkan, klik tombol kembali untuk keluar dari DM atau pesan pribadi. Sekarang kotak masuk Anda sudah bersih dari pesan-pesan yang tidak diperlukan lagi.

Keuntungan Menghapus Pesan IG Satu Persatu

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menghapus pesan IG satu persatu, yaitu:

1. Menjaga Privasi

Dengan menghapus pesan yang tidak diperlukan, Anda dapat menjaga privasi Anda dari orang lain yang ingin melihat isi pesan Anda.

Pos Terkait:  Alur Regresif Adalah: Pengertian, Jenis, dan Contoh

2. Meningkatkan Performa Aplikasi

Dengan menghapus pesan yang tidak diperlukan, Anda juga dapat meningkatkan performa aplikasi Instagram pada perangkat smartphone Anda. Semakin bersih kotak masuk, semakin lancar aplikasi Instagram berjalan.

3. Memudahkan Pencarian Pesan Penting

Dengan menghapus pesan yang tidak diperlukan, Anda juga dapat memudahkan pencarian pesan penting yang ada di kotak masuk Anda. Semakin sedikit pesan yang ada di kotak masuk, semakin mudah Anda menemukan pesan yang Anda cari.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus pesan IG satu persatu dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membersihkan kotak masuk Anda dari pesan-pesan yang tidak diperlukan. Selain itu, menghapus pesan secara teratur juga dapat membantu menjaga privasi, meningkatkan performa aplikasi, dan memudahkan pencarian pesan penting. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *