Caramantap

Cara Menghapus Pesan di Messenger Sekaligus

×

Cara Menghapus Pesan di Messenger Sekaligus

Share this article

Messenger merupakan aplikasi chatting yang sangat populer di Indonesia. Dengan Messenger, kita bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga dengan mudah dan cepat. Namun, terkadang kita ingin menghapus pesan-pesan yang sudah tidak dibutuhkan lagi agar tidak memenuhi ruang penyimpanan di smartphone atau laptop kita. Bagaimana cara menghapus pesan di Messenger sekaligus? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Aplikasi Messenger

Pertama-tama, buka aplikasi Messenger di smartphone atau laptop kamu. Pastikan kamu sudah login dengan akun Facebook kamu. Setelah itu, cari chat yang ingin kamu hapus pesannya.

2. Klik Ikon Pengaturan

Setelah kamu menemukan chat yang ingin kamu hapus pesannya, klik ikon pengaturan yang berada di pojok kanan atas chat. Ikon pengaturan berbentuk tiga titik vertikal.

3. Pilih Opsi “Hapus Pesan”

Setelah kamu mengklik ikon pengaturan, akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Hapus Pesan”.

Pos Terkait:  Inshot Pro Mod Apk for PC: Edit Your Videos Like a Pro

4. Pilih Pesan yang Akan Dihapus

Setelah kamu memilih opsi “Hapus Pesan”, akan muncul opsi baru untuk memilih pesan yang akan dihapus. Kamu bisa memilih pesan secara individu atau memilih semua pesan dengan cara mengklik kotak di sebelah kiri pesan.

5. Klik “Hapus”

Setelah kamu memilih pesan yang akan dihapus, klik tombol “Hapus” yang berada di pojok kanan bawah. Messenger akan menanyakan konfirmasi apakah kamu benar-benar ingin menghapus pesan tersebut. Pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi.

6. Selesai

Pesan yang kamu pilih sudah berhasil dihapus. Kamu bisa mengulangi langkah-langkah tersebut untuk menghapus pesan-pesan lain di Messenger.

Kelebihan Menghapus Pesan di Messenger Sekaligus

Menghapus pesan di Messenger sekaligus memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Menjaga Privasi

Dengan menghapus pesan di Messenger sekaligus, kamu bisa menjaga privasi kamu. Pesan-pesan yang sudah tidak dibutuhkan lagi tidak akan terbaca oleh orang lain jika kamu meminjamkan smartphone atau laptop kamu.

2. Menghemat Ruang Penyimpanan

Pesan-pesan yang terus bertambah jumlahnya di Messenger bisa memakan ruang penyimpanan di smartphone atau laptop kamu. Dengan menghapus pesan di Messenger sekaligus, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan yang kosong.

Pos Terkait:  Uraikan Perbedaan Sensus Penduduk dan Survei Penduduk

3. Memudahkan Menemukan Pesan Penting

Dengan menghapus pesan-pesan yang sudah tidak dibutuhkan lagi, kamu bisa lebih mudah menemukan pesan-pesan penting di Messenger. Kamu tidak akan kehilangan pesan penting di antara pesan-pesan yang tidak penting.

Kesimpulan

Menghapus pesan di Messenger sekaligus sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, menghapus pesan-pesan yang sudah tidak dibutuhkan lagi memiliki beberapa kelebihan, seperti menjaga privasi, menghemat ruang penyimpanan, dan memudahkan menemukan pesan penting. Jadi, jangan ragu untuk menghapus pesan di Messenger sekaligus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close