Cara Menampilkan Followers di Facebook

Posted on

Jika kamu ingin menampilkan jumlah followers atau pengikut di profil Facebook kamu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Profil Facebook

Buka akun Facebook kamu dan klik profil di bagian kanan atas layar.

2. Klik Tab “Tentang”

Setelah membuka profil kamu, lihat tab “Tentang” dan klik itu. Tab ini terletak di bawah foto profil kamu.

3. Pilih Kategori “Pengikut”

Di bagian paling bawah halaman “Tentang”, kamu akan menemukan kategori “Pengikut. Klik itu untuk membuka halaman pengaturan pengikut.

4. Ubah Opsi Privasi

Kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat jumlah pengikut kamu. Caranya adalah dengan mengklik opsi “Edit” yang terletak di sebelah kanan “Pengikut.

5. Pilih Opsi “Publik”

Jika kamu ingin semua orang dapat melihat jumlah pengikut kamu, pilih opsi “Publik.

Pos Terkait:  Cara Aktivasi Windows: Solusi untuk Masalah Windows Tidak Aktif

6. Simpan Pengaturan

Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang baru saja kamu ubah. Klik tombol “Simpan Perubahan” yang terletak di bagian bawah halaman.

7. Jumlah Pengikut Tampil di Profil

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang jumlah pengikut kamu akan tampil di profil kamu. Jumlah ini akan terlihat di bawah foto profil dan di sebelah kiri tombol “Tambahkan Teman”.

8. Cara Lain Menampilkan Jumlah Pengikut

Selain melalui pengaturan di profil, kamu juga bisa melihat jumlah pengikut kamu di halaman “Page Insights. Halaman ini khusus untuk pengguna bisnis atau publik figure yang memiliki halaman Facebook.

9. Buka Halaman “Page Insights”

Buka halaman “Page Insights” dengan mengklik tombol “Insights” di bagian atas halaman Facebook kamu.

10. Pilih Tab “Page Followers”

Setelah membuka halaman “Page Insights”, pilih tab “Page Followers”. Tab ini terletak di sebelah kiri layar.

11. Lihat Jumlah Pengikut

Di halaman “Page Followers”, kamu bisa melihat jumlah pengikut kamu secara detail. Jumlah ini meliputi demografi pengikut, waktu aktif, dan sumber pengikut.

12. Cara Lain Menampilkan Jumlah Pengikut

Selain melalui pengaturan di profil dan halaman “Page Insights”, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat jumlah pengikut kamu. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

13. Socialbakers

Socialbakers adalah aplikasi pihak ketiga yang bisa membantumu melacak jumlah pengikut di Facebook. Kamu bisa menggunakan fitur gratis atau berlangganan untuk akses fitur yang lebih lengkap.

14. Sprout Social

Salah satu aplikasi manajemen media sosial terbaik adalah Sprout Social. Selain melacak jumlah pengikut, kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur canggih lainnya seperti jadwal posting dan analisis kinerja.

Pos Terkait:  Mengapa Perlu Ada Kegiatan Distribusi?

15. Hootsuite

Hootsuite adalah aplikasi manajemen media sosial yang populer. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melacak jumlah pengikut di berbagai platform media sosial, termasuk Facebook.

16. Keuntungan Menampilkan Jumlah Pengikut di Facebook

Menampilkan jumlah pengikut di Facebook bisa memberikan keuntungan bagi kamu, khususnya jika kamu menggunakan platform ini untuk bisnis atau branding. Berikut adalah beberapa keuntungan menampilkan jumlah pengikut:

17. Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung

Dengan menampilkan jumlah pengikut, pengunjung akan lebih percaya pada bisnis atau merk kamu. Jumlah pengikut yang besar bisa menjadi bukti bahwa kamu memiliki basis penggemar yang kuat.

18. Meningkatkan Dukungan

Jumlah pengikut yang banyak juga bisa meningkatkan dukungan untuk bisnis atau merk kamu. Penggemar yang setia akan membantu mempromosikan produk kamu dan merekomendasikannya kepada orang lain.

19. Menambah Nilai Jual

Jumlah pengikut yang besar juga bisa meningkatkan nilai jual produk atau jasa yang kamu tawarkan. Hal ini bisa mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih produk atau jasa yang mereka beli.

20. Cara Meningkatkan Jumlah Pengikut di Facebook

Jika kamu ingin meningkatkan jumlah pengikut di Facebook, kamu bisa mengikuti tips berikut:

21. Posting Secara Konsisten

Posting konten yang bermanfaat secara konsisten bisa meningkatkan jumlah pengikut kamu. Pastikan kamu memposting konten yang relevan dengan bisnis atau merk kamu.

22. Gunakan Hashtag

Gunakan hashtag yang relevan dengan konten kamu untuk meningkatkan visibilitas posting kamu. Hashtag juga bisa membantu orang menemukan bisnis atau merk kamu.

23. Ajak Orang untuk Mengikuti

Ajak orang untuk mengikuti akun Facebook kamu dengan mempromosikan halaman kamu di media sosial lainnya. Kamu juga bisa memasukkan tautan ke halaman Facebook kamu di email atau tanda tangan elektronik kamu.

Pos Terkait:  Nama Bot Telegram untuk Cari Teman Chat Selain Anonymous

24. Berinteraksi dengan Pengikut

Berinteraksi dengan pengikut bisa meningkatkan loyalitas mereka terhadap bisnis atau merk kamu. Balas komentar dan pesan yang masuk, dan jangan lupa untuk memberikan respons positif.

25. Beriklan di Facebook

Beriklan di Facebook bisa meningkatkan visibilitas bisnis atau merk kamu. Kamu bisa membuat iklan yang ditargetkan sesuai dengan demografi atau minat target pasar kamu.

26. Gunakan Fitur Facebook Live

Gunakan fitur Facebook Live untuk memperkuat hubungan dengan pengikut kamu. Kamu bisa melakukan siaran langsung tentang produk atau jasa baru yang kamu tawarkan.

27. Tawarkan Promosi Khusus

Tawarkan promosi khusus untuk pengikut kamu untuk meningkatkan loyalitas mereka. Kamu bisa memberikan diskon khusus atau produk gratis untuk pengikut yang setia.

28. Gunakan Gambar dan Video

Gambar dan video bisa menarik perhatian pengikut kamu. Pastikan kamu memposting konten visual yang menarik dan relevan dengan bisnis atau merk kamu.

29. Jangan Membeli Pengikut

Membeli pengikut bisa merusak reputasi bisnis atau merk kamu. Pengikut yang dibeli biasanya tidak aktif dan tidak berinteraksi dengan konten kamu.

30. Kesimpulan

Menampilkan jumlah pengikut di Facebook bisa memberikan keuntungan bagi bisnis atau merk kamu. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk menampilkan jumlah pengikut di profil kamu atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak jumlah pengikut. Jangan lupa untuk meningkatkan jumlah pengikut kamu dengan mengikuti tips-tips yang telah dijelaskan.