Caramantap

Cara Membuat Animasi di Kinemaster

×

Cara Membuat Animasi di Kinemaster

Share this article

Apakah kamu pernah mendengar aplikasi Kinemaster? Ini adalah aplikasi pengeditan video yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Tidak hanya untuk mengedit video, Kinemaster juga menyediakan fitur untuk membuat animasi.

Apa itu Kinemaster?

Kinemaster adalah aplikasi pengeditan video yang memungkinkan kamu untuk membuat video berkualitas tinggi dengan mudah melalui perangkat Android atau iOS. Aplikasi ini sangat populer karena menyediakan fitur-fitur yang sangat berguna untuk pengeditan video.

Salah satu fitur yang tersedia di Kinemaster adalah pembuatan animasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat animasi dengan mudah dan cepat. Berikut adalah cara membuat animasi di Kinemaster.

Langkah-langkah Membuat Animasi di Kinemaster

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat animasi di Kinemaster:

Langkah 1: Siapkan Proyek Kinemaster

Langkah pertama adalah membuka Kinemaster dan membuat proyek baru. Pilih rasio aspek yang sesuai dengan video yang ingin kamu buat. Setelah itu, kamu bisa menambahkan gambar atau video yang ingin kamu gunakan.

Pos Terkait:  Cara Melakukan Lemparan ke Dalam di Permainan Sepak Bola

Langkah 2: Tambahkan Asset ke Timeline

Setelah memilih proyek baru, kamu bisa menambahkan asset yang ingin kamu gunakan untuk membuat animasi. Asset bisa berupa gambar atau video. Kamu bisa menambahkan asset ke timeline dengan menekan tombol “+” di bagian bawah layar.

Langkah 3: Tambahkan Keyframe

Setelah menambahkan asset ke timeline, kamu bisa menambahkan keyframe pada gambar atau video tersebut. Keyframe adalah titik-titik yang menandakan perubahan pada gambar atau video. Dengan menambahkan keyframe, kamu bisa membuat animasi yang lebih halus dan dinamis.

Langkah 4: Atur Parameter pada Keyframe

Setelah menambahkan keyframe, kamu bisa mengatur parameter pada keyframe tersebut. Parameter yang bisa diatur antara lain posisi, skala, rotasi, dan opasitas. Kamu bisa mengubah parameter tersebut pada setiap keyframe untuk membuat animasi yang lebih menarik.

Langkah 5: Tambahkan Efek

Setelah menambahkan keyframe dan mengatur parameter pada keyframe, kamu bisa menambahkan efek pada gambar atau video. Efek yang tersedia di Kinemaster antara lain efek transisi, efek warna, dan efek audio. Kamu bisa menambahkan efek sesuai dengan kebutuhan untuk membuat animasi yang lebih menarik.

Langkah 6: Tambahkan Musik Latar

Setelah selesai membuat animasi, kamu bisa menambahkan musik latar untuk membuat video lebih menarik. Kamu bisa memilih musik yang sesuai dengan tema video yang kamu buat. Kamu bisa menambahkan musik latar dengan menekan tombol “+” di bagian bawah layar dan memilih musik yang ingin kamu gunakan.

Pos Terkait:  Bagaimana Peran Teknologi Komunikasi dalam Interaksi

Kesimpulan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, membuat animasi di Kinemaster sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas untuk membuat animasi yang menarik. Jangan lupa untuk menambahkan musik latar agar video lebih menarik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close