Caramantap

Cara Instal Microsoft Office 2016

×

Cara Instal Microsoft Office 2016

Share this article

Microsoft Office 2016 adalah salah satu aplikasi yang sangat penting untuk digunakan di berbagai jenis pekerjaan, baik itu di dunia bisnis, pendidikan, atau bahkan di rumah. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara instal Microsoft Office 2016. Langsung saja, simak tutorialnya berikut ini.

Persyaratan Sistem yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan instalasi Microsoft Office 2016, pastikan bahwa komputer atau laptop kamu memenuhi persyaratan sistem yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa persyaratan sistem yang harus dipenuhi:

Langkah-langkah Instalasi Microsoft Office 2016

Berikut ini adalah langkah-langkah instalasi Microsoft Office 2016:

1. Download File Instalasi Microsoft Office 2016

Pertama-tama, kamu harus mendownload file instalasi Microsoft Office 2016. Kamu dapat mengunduhnya langsung dari situs resmi Microsoft atau menggunakan media instalasi dari CD/DVD.

Pos Terkait:  Perbedaan When dan While: Penggunaan dan Contohnya

2. Ekstrak File Instalasi

Setelah file instalasi berhasil diunduh, ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi ekstrak seperti WinRAR atau 7-Zip. Pastikan kamu mengekstrak seluruh file yang ada di dalam file instalasi.

3. Jalankan File Instalasi

Selanjutnya, jalankan file instalasi dengan mengklik dua kali pada file setup.exe yang telah kamu ekstrak sebelumnya.

4. Pilih Bahasa dan Klik “Install Now”

Setelah file instalasi dijalankan, kamu akan diminta memilih bahasa yang ingin digunakan selama proses instalasi. Pilih bahasa yang kamu inginkan dan klik tombol “Install Now.

5. Tunggu Proses Instalasi Selesai

Setelah kamu klik tombol “Install Now”, proses instalasi akan dimulai. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Proses instalasi akan berjalan lebih cepat jika komputer atau laptop kamu memiliki spesifikasi yang cukup.

6. Aktivasi Microsoft Office 2016

Jika proses instalasi sudah selesai, kamu akan diminta untuk mengaktifkan Microsoft Office 2016. Kamu dapat memilih untuk mengaktifkan produk dengan memasukkan kunci produk yang sudah kamu beli atau memilih untuk mengaktifkan produk nanti.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kamu telah belajar tentang cara instal Microsoft Office 2016. Pastikan kamu memenuhi persyaratan sistem yang dibutuhkan sebelum melakukan instalasi. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Sebutkan Komponen-komponen Budaya Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close