Caramantap

Cara Copy URL Instagram: Panduan Lengkap

×

Cara Copy URL Instagram: Panduan Lengkap

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman mereka dan juga mengikuti akun-akun yang menarik bagi mereka.

Sering kali kita ingin menyimpan atau membagikan tautan ke postingan Instagram tertentu. Namun, tautan tersebut tidak selalu mudah untuk ditemukan. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara copy URL Instagram.

Cara Copy URL Instagram pada Aplikasi Mobile

Langkah pertama dalam cara copy URL Instagram adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkat mobile Anda. Kemudian, temukan postingan yang ingin Anda copy URL-nya.

Selanjutnya, ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas postingan tersebut. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin URL postingan tersebut ke clipboard Anda.

Pos Terkait:  Mengapa Selo Soemardjan Dijuluki Sebagai Bapak Sosiologi Indonesia

Cara Copy URL Instagram pada Komputer

Untuk copy URL Instagram pada komputer, langkah pertama adalah membuka situs web Instagram pada browser Anda. Kemudian, temukan postingan yang ingin Anda copy URL-nya.

Setelah menemukan postingan tersebut, klik kanan pada gambar postingan dan pilih opsi “Salin Tautan. URL postingan tersebut akan disalin ke clipboard Anda.

Alternatif Cara Copy URL Instagram pada Aplikasi Mobile

Ada alternatif cara untuk copy URL Instagram pada aplikasi mobile. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkat mobile Anda. Kemudian, temukan postingan yang ingin Anda copy URL-nya.

Setelah menemukan postingan tersebut, ketuk tombol “Bagikan”. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin URL postingan tersebut ke clipboard Anda.

Alternatif Cara Copy URL Instagram pada Komputer

Ada juga alternatif cara untuk copy URL Instagram pada komputer. Langkah pertama adalah membuka situs web Instagram pada browser Anda. Kemudian, temukan postingan yang ingin Anda copy URL-nya.

Setelah menemukan postingan tersebut, klik pada tombol “Bagikan” di bawah postingan. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin URL postingan tersebut ke clipboard Anda.

Cara Copy URL Instagram pada Profil Pengguna

Selain copy URL postingan Instagram, Anda juga dapat copy URL profil pengguna. Langkah pertama adalah membuka profil pengguna yang ingin Anda copy URL-nya.

Pos Terkait:  Cara Mengganti Nama Pengguna IG dengan Mudah

Setelah membuka profil pengguna, ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas profil tersebut. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan Profil” untuk menyalin URL profil pengguna tersebut ke clipboard Anda.

Cara Copy URL Instagram melalui Browser

Jika Anda tidak memiliki akun Instagram, Anda masih dapat copy URL Instagram melalui browser. Langkah pertama adalah membuka situs web Instagram pada browser Anda.

Setelah membuka situs web Instagram, temukan postingan yang ingin Anda copy URL-nya. Klik pada gambar postingan tersebut untuk membukanya.

Selanjutnya, salin URL postingan tersebut dari bilah alamat browser Anda.

Cara Copy URL Instagram pada Instagram Stories

Instagram Stories adalah fitur populer di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video sementara dengan pengikut mereka. Jika Anda ingin copy URL Instagram Stories, langkah pertama adalah membuka cerita yang ingin Anda copy URL-nya.

Setelah membuka cerita tersebut, ketuk tombol “Bagikan” di pojok kanan bawah cerita tersebut. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin URL cerita tersebut ke clipboard Anda.

Cara Menggunakan URL Instagram yang Telah Dicopy

Setelah berhasil copy URL Instagram, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Misalnya, Anda dapat membagikan tautan tersebut ke teman-teman Anda atau menyimpannya untuk referensi di masa depan.

Pos Terkait:  Kata-kata Claude Mobile Legends Beserta Artinya, Lengkap

Untuk menggunakannya, cukup paste URL tersebut di mana saja yang Anda inginkan. Misalnya, pada pesan teks atau email.

Kesimpulan

Copy URL Instagram dapat dilakukan dengan mudah baik pada aplikasi mobile maupun komputer. Ada beberapa cara untuk melakukannya, mulai dari opsi “Salin Tautan” hingga opsi “Bagikan.

Setelah berhasil copy URL Instagram, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti membagikannya ke teman-teman atau menyimpannya untuk referensi di masa depan. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda yang ingin copy URL Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *