Caramantap

Selisih Harganya Jauh, Ini Beda Samsung Galaxy S10 dan S10e

×

Selisih Harganya Jauh, Ini Beda Samsung Galaxy S10 dan S10e

Share this article

Pengenalan

Samsung Galaxy S10 dan S10e merupakan dua ponsel terbaru yang dirilis oleh Samsung. Meskipun keduanya memiliki nama yang mirip, namun ada banyak perbedaan antara keduanya. Selain itu, harga keduanya juga sangat berbeda. Apa saja perbedaan dan persamaan dari kedua ponsel ini? Mari kita bahas lebih lanjut.

Desain

Salah satu perbedaan terbesar antara Samsung Galaxy S10 dan S10e adalah desainnya. Galaxy S10 memiliki layar yang lebih besar dan tepian yang lebih tipis. Sementara itu, Galaxy S10e memiliki layar yang lebih kecil dan tepian yang lebih tebal. Selain itu, Galaxy S10e juga lebih ringkas dan mudah digenggam karena ukurannya yang lebih kecil.

Layar

Galaxy S10 memiliki layar Dynamic AMOLED 6,1 inci dengan resolusi 3040 x 1440 piksel. Sementara itu, Galaxy S10e memiliki layar Dynamic AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 2280 x 1080 piksel. Meskipun Galaxy S10 memiliki layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi, namun kedua layar tersebut memiliki kualitas yang sama-sama luar biasa.

Kamera

Keduanya memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP dan 16 MP. Namun, Galaxy S10 memiliki kamera depan 10 MP sementara Galaxy S10e hanya memiliki kamera depan 5 MP. Selain itu, Galaxy S10 juga memiliki kamera ultra-wide dan telephoto yang tidak dimiliki oleh Galaxy S10e.

Pos Terkait:  Apakah Fungsi Sistem Akselerasi pada Karburator?

Performa

Galaxy S10 dan S10e sama-sama dibekali dengan chipset Exynos 9820 atau Snapdragon 855, tergantung pada pasar yang dituju. Namun, Galaxy S10 memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB, sedangkan Galaxy S10e hanya memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Meskipun begitu, kedua ponsel ini memiliki performa yang sangat cepat dan responsif.

Baterai

Galaxy S10 memiliki baterai 3.400 mAh, sedangkan Galaxy S10e memiliki baterai 3.100 mAh. Keduanya dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat dan pengisian daya nirkabel.

Fitur Tambahan

Galaxy S10 memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Galaxy S10e, seperti sensor sidik jari di bawah layar dan fitur pengisian daya nirkabel terbalik. Namun, kedua ponsel ini sama-sama memiliki fitur face recognition, NFC, dan port headphone.

Harga

Salah satu perbedaan terbesar antara Samsung Galaxy S10 dan S10e adalah harga. Galaxy S10 dijual dengan harga sekitar 12 juta rupiah, sedangkan Galaxy S10e dijual dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Harga yang lebih murah membuat Galaxy S10e menjadi pilihan yang lebih terjangkau bagi banyak orang.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S10 dan S10e adalah dua ponsel yang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Galaxy S10 memiliki layar lebih besar, kamera lebih banyak, dan penyimpanan internal yang lebih besar. Namun, harga Galaxy S10 juga jauh lebih mahal. Galaxy S10e, di sisi lain, memiliki desain yang lebih ringkas dan harga yang lebih terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang menarik bagi orang yang ingin membeli ponsel Samsung yang terbaru tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang. Pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Pos Terkait:  Cara Menukar Koin Snack Video Menjadi Kas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close