Caramantap

Cara Reshare Instastory Tanpa Di Tag

×

Cara Reshare Instastory Tanpa Di Tag

Share this article

Instagram adalah salah satu media sosial yang populer saat ini. Dalam Instagram, kita bisa berbagi foto dan video dengan teman-teman kita. Selain itu, kita juga bisa membuat Instastory yang bersifat sementara. Namun, ada beberapa kasus di mana kita ingin menyebarkan Instastory orang lain tetapi tidak di-tag. Apakah itu mungkin dilakukan? Tentu saja bisa! Berikut adalah cara reshare Instastory tanpa di-tag.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan untuk reshare Instastory tanpa di-tag. Salah satunya adalah aplikasi Repost Story for Instagram. Aplikasi ini bisa kita download di Google Play Store atau App Store. Setelah di-download, kita tinggal login dengan akun Instagram kita.

Setelah login, pilih Instastory yang ingin kita reshare. Setelah itu, klik tombol “Repost” dan tekan tombol “Copy to Instagram”. Kita akan diarahkan ke Instagram dan Instastory yang ingin kita reshare sudah otomatis ter-copy di sana. Selanjutnya, kita bisa menambahkan caption dan melakukan posting seperti biasa.

Pos Terkait:  Cara Memasukkan Lagu ke PowerPoint 2007

2. Screenshot dan Unggah Ulang

Cara kedua yang bisa kita gunakan adalah dengan melakukan screenshot Instastory dan mengunggahnya ulang. Namun, perlu diingat bahwa cara ini bisa membuat kualitas gambar menjadi menurun. Selain itu, kita juga perlu meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik Instastory sebelum melakukan screenshot dan mengunggahnya ulang.

Untuk melakukan screenshot, kita bisa menekan tombol volume (-) dan tombol power pada smartphone kita secara bersamaan. Setelah itu, kita bisa mengunggah gambar tersebut ke Instastory kita dan menambahkan caption seperti biasa.

3. Gunakan Fitur “Add Post to Your Story”

Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur “Add Post to Your Story” yang tersedia di Instagram. Fitur ini memungkinkan kita untuk menambahkan postingan orang lain ke Instastory kita dengan cara yang lebih mudah.

Caranya adalah dengan membuka postingan yang ingin kita tambahkan ke Instastory kita. Kemudian, klik tombol “Send to” yang ada di bawah postingan tersebut dan pilih “Add post to your story”. Postingan tersebut akan otomatis muncul di Instastory kita dan kita bisa menambahkan caption seperti biasa.

4. Gunakan Fitur “Share Link”

Cara keempat adalah dengan menggunakan fitur “Share Link” yang tersedia di Instagram. Fitur ini memungkinkan kita untuk membagikan postingan orang lain ke aplikasi lain seperti WhatsApp atau LINE.

Pos Terkait:  Cara Mengaktifkan VoLTE Tri: Solusi Bagi Pengguna Tri yang Ingin Meningkatkan Kualitas Panggilan Telepon

Caranya adalah dengan membuka postingan yang ingin kita bagikan. Kemudian, klik tombol “Send to” yang ada di bawah postingan tersebut dan pilih “Share link”. Setelah itu, kita bisa memilih aplikasi yang ingin kita gunakan untuk membagikan link tersebut.

5. Jangan Lupa untuk Menyebutkan Sumbernya

Setelah berhasil reshare Instastory tanpa di-tag, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya. Ini adalah hal yang penting agar kita tidak dianggap mengambil Instastory orang lain tanpa izin.

Kita bisa menyebutkan sumbernya dengan menambahkan caption seperti “Repost from @username” atau “Credit to @username”. Dengan begitu, kita tetap bisa menghargai karya orang lain dan menghindari masalah hak cipta.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa kita gunakan untuk reshare Instastory tanpa di-tag. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan, seperti Repost Story for Instagram. Selain itu, kita juga bisa melakukan screenshot dan mengunggahnya ulang, menggunakan fitur “Add Post to Your Story”, atau menggunakan fitur “Share Link”. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya agar tidak dianggap mengambil Instastory orang lain tanpa izin. Selamat mencoba!

close