Caramantap

Cara Mengganti PP YouTube dengan Mudah

×

Cara Mengganti PP YouTube dengan Mudah

Share this article

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat channel YouTube terlihat lebih menarik adalah dengan mengganti foto profil atau profile picture (PP) yang ada di channel tersebut. PP yang menarik dan sesuai dengan tema channel bisa menarik perhatian para penonton dan membuat mereka lebih tertarik untuk menonton video yang diunggah. Namun, tidak semua orang tahu cara mengganti PP YouTube. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan cara mudah mengganti PP YouTube.

1. Buka Akun YouTube

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun YouTube. Jika belum punya akun, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu. Namun, jika sudah punya akun, kamu bisa langsung login ke akun YouTube tersebut.

2. Klik Icon Profil

Setelah masuk ke akun YouTube, kamu bisa melihat icon profil di pojok kanan atas. Klik icon tersebut untuk membuka menu dropdown.

3. Klik Edit Channel

Pada menu dropdown, kamu akan melihat beberapa pilihan, seperti Creator Studio, Add Account, dan Edit Channel. Klik Edit Channel untuk mengganti PP YouTube.

Pos Terkait:  Perbedaan Pompa dan Kompresor

4. Klik Edit pada Foto Profil

Setelah masuk ke halaman Edit Channel, kamu akan melihat beberapa menu, seperti Basic Info, Featured Channels, dan Layout. Di bawah gambar channel, terdapat tombol Edit pada Foto Profil. Klik tombol tersebut untuk mengganti PP YouTube.

5. Pilih Foto Baru

Setelah klik tombol Edit pada Foto Profil, kamu akan dibawa ke halaman Upload Photo. Kamu bisa memilih foto baru dari galeri atau mengupload foto baru dari komputer. Pastikan foto yang dipilih sesuai dengan tema channel dan ukurannya tidak terlalu besar.

6. Crop Foto jika Diperlukan

Jika foto yang dipilih terlalu besar atau tidak sesuai dengan ukuran yang diinginkan, kamu bisa memotong atau crop foto tersebut. Caranya, cukup klik dan tahan bagian foto yang ingin dipotong, lalu drag ke arah yang diinginkan. Setelah selesai, klik Save untuk menyimpan perubahan.

7. Selesai

Setelah melakukan semua langkah di atas, PP YouTube kamu sudah berhasil diganti. Kamu bisa melihat hasilnya dengan masuk ke channel YouTube kamu atau membuka akun YouTube dari perangkat lain.

Demikianlah cara mengganti PP YouTube dengan mudah. Dengan mengganti PP YouTube secara rutin, kamu bisa membuat channel kamu lebih menarik dan memikat para penonton. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Mengidentifikasi Kabel Positif dan Negatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close