Caramantap

Cara Membuka FB yang Sudah Diblokir

×

Cara Membuka FB yang Sudah Diblokir

Share this article

Facebook merupakan salah satu platform sosial media yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, membagikan momen penting, dan mengikuti berita terbaru. Namun, terkadang Facebook bisa diblokir oleh pihak tertentu seperti kantor atau sekolah. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan cara-cara untuk membuka Facebook yang sudah diblokir.

1. Menggunakan VPN

VPN atau Virtual Private Network adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke internet melalui server yang berada di luar negara. Dengan menggunakan VPN, kamu bisa membuka Facebook yang sudah diblokir karena IP address kamu akan tersembunyi. Ada banyak layanan VPN yang bisa kamu gunakan seperti NordVPN, ExpressVPN, atau CyberGhost. Kamu bisa mengunduh aplikasi VPN tersebut di Play Store atau App Store.

2. Menggunakan Proxy

Proxy adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet secara anonim. Kamu bisa menggunakan proxy untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak proxy gratis yang bisa kamu gunakan seperti HideMyAss, KProxy, atau ProxySite. Kamu bisa mengakses proxy tersebut melalui browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

3. Menggunakan DNS

DNS atau Domain Name System adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web dengan menggunakan nama domain. Kamu bisa menggunakan DNS untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak DNS gratis yang bisa kamu gunakan seperti Google DNS, OpenDNS, atau Cloudflare DNS. Kamu bisa mengubah pengaturan DNS di perangkat kamu.

4. Menggunakan Browser yang Dapat Dibuka

Jika Facebook kamu diblokir di satu browser, kamu bisa mencoba membukanya di browser lain. Ada banyak browser yang bisa kamu gunakan seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari. Kamu juga bisa mencoba membuka Facebook di browser yang jarang digunakan orang seperti Opera atau UC Browser.

5. Menggunakan Aplikasi VPN di Smartphone

Jika Facebook kamu diblokir di smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi VPN untuk membukanya. Ada banyak aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan seperti Psiphon, Turbo VPN, atau Hotspot Shield. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store.

Pos Terkait:  Perbedaan Caution dan Warning

6. Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet secara anonim. Kamu bisa menggunakan Tor Browser untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan Tor Browser karena banyak situs web ilegal yang dapat diakses melalui browser ini.

7. Minta Bantuan ISP

Jika Facebook kamu diblokir oleh ISP, kamu bisa meminta bantuan kepada provider internet kamu. Kamu bisa menghubungi customer service provider internet kamu dan meminta mereka untuk membuka akses ke Facebook.

8. Menggunakan Add-ons atau Ekstensi

Jika Facebook kamu diblokir di browser, kamu bisa menggunakan add-ons atau ekstensi untuk membukanya. Ada banyak add-ons atau ekstensi yang bisa kamu gunakan seperti Hola VPN, ZenMate VPN, atau Browsec VPN. Kamu bisa mengunduh add-ons atau ekstensi tersebut di browser yang kamu gunakan.

9. Menggunakan DNSCrypt

DNSCrypt adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan DNSCrypt untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak DNSCrypt gratis yang bisa kamu gunakan seperti DNSCrypt Proxy, Simple DNSCrypt, atau DNSCloak. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt tersebut di Play Store atau App Store.

10. Menggunakan VPN Browser

Jika Facebook kamu diblokir di smartphone, kamu bisa menggunakan VPN browser untuk membukanya. VPN browser adalah browser yang sudah dilengkapi dengan fitur VPN. Ada banyak VPN browser yang bisa kamu gunakan seperti Aloha Browser, Opera Browser, atau Brave Browser. Kamu bisa mengunduh aplikasi VPN browser tersebut di Play Store atau App Store.

11. Menggunakan IP Public

Jika Facebook kamu diblokir oleh pihak tertentu karena IP address kamu, kamu bisa mencoba menggunakan IP public. IP public adalah alamat IP yang bisa digunakan oleh siapa saja. Kamu bisa mencari IP public di internet dan menggunakannya untuk membuka Facebook yang sudah diblokir.

12. Menggunakan Layanan Pembuka Blokir

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan layanan pembuka blokir seperti UnblockSite, UnblockWeb, atau UnblockProxy. Layanan pembuka blokir ini memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web yang diblokir oleh pihak tertentu.

13. Menggunakan VPN Router

Jika Facebook kamu diblokir di jaringan yang menggunakan router, kamu bisa menggunakan VPN router untuk membukanya. VPN router adalah router yang sudah dilengkapi dengan fitur VPN. Kamu bisa membeli VPN router dan menghubungkannya ke jaringan kamu.

14. Menggunakan DNS Server di Cloud

Jika Facebook kamu diblokir oleh pihak tertentu karena DNS server kamu, kamu bisa menggunakan DNS server di cloud seperti Cloudflare. DNS server di cloud ini memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web yang diblokir oleh pihak tertentu.

Pos Terkait:  Hero Mobile Legends dengan Damage Paling Pedih di

15. Menggunakan Layanan Proxy di Cloud

Jika Facebook kamu diblokir oleh pihak tertentu karena proxy server kamu, kamu bisa menggunakan layanan proxy di cloud seperti Amazon Web Services. Layanan proxy di cloud ini memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web yang diblokir oleh pihak tertentu.

16. Menggunakan SSH Tunnel

SSH Tunnel adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet melalui server SSH. Kamu bisa menggunakan SSH Tunnel untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan SSH Tunnel yang bisa kamu gunakan seperti Bitvise SSH Client, PuTTY, atau OpenSSH. Kamu bisa mengunduh aplikasi SSH Tunnel tersebut di internet.

17. Menggunakan Remote Desktop

Jika Facebook kamu diblokir di komputer kantor atau sekolah, kamu bisa menggunakan remote desktop untuk membukanya. Remote desktop adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer dari jarak jauh. Kamu bisa menghubungi IT support kantor atau sekolah kamu untuk mendapatkan akses remote desktop.

18. Menggunakan IP Address

Jika Facebook kamu diblokir oleh pihak tertentu karena nama domain kamu, kamu bisa mencoba menggunakan IP address. IP address adalah alamat yang digunakan untuk mengakses situs web. Kamu bisa mencari IP address Facebook di internet dan menggunakannya untuk membuka Facebook yang sudah diblokir.

19. Menggunakan Layanan DNS Over HTTPS

DNS over HTTPS adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNS over HTTPS untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNS over HTTPS yang bisa kamu gunakan seperti Cloudflare, Google, atau Quad9. Kamu bisa mengubah pengaturan DNS di perangkat kamu.

20. Menggunakan Layanan DNS Over TLS

DNS over TLS adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNS over TLS untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNS over TLS yang bisa kamu gunakan seperti Cloudflare, Google, atau Quad9. Kamu bisa mengubah pengaturan DNS di perangkat kamu.

21. Menggunakan Layanan DNSCrypt Proxy

DNSCrypt Proxy adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt Proxy untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt Proxy yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-proxy, AdGuard Home, atau Pi-hole. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt Proxy tersebut di internet.

22. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Wrapper

DNSCrypt-Wrapper adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Wrapper untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Wrapper yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-wrapper, dnscrypt-autoinstall, atau dnscrypt-proxy. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Wrapper tersebut di internet.

23. Menggunakan Layanan DNSSEC

DNSSEC adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk memverifikasi keaslian DNS records. Kamu bisa menggunakan layanan DNSSEC untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSSEC yang bisa kamu gunakan seperti Google Public DNS, Cloudflare DNS, atau Quad9. Kamu bisa mengubah pengaturan DNS di perangkat kamu.

Pos Terkait:  Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto?

24. Menggunakan Layanan DNSCurve

DNSCurve adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCurve untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCurve yang bisa kamu gunakan seperti OpenDNS, DNSCrypt, atau Simple DNSCrypt. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCurve tersebut di internet.

25. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Proxy2

DNSCrypt-Proxy2 adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Proxy2 untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Proxy2 yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-proxy2, dnscrypt-proxy-docker, atau dnscrypt-wrapper. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Proxy2 tersebut di internet.

26. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Server

DNSCrypt-Server adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Server untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Server yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-server, dnscrypt-server-docker, atau dnscrypt-wrapper. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Server tersebut di internet.

27. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Resolver

DNSCrypt-Resolver adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Resolver untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Resolver yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-resolvers, dnscrypt-resolvers-docker, atau dnscrypt-wrapper. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Resolver tersebut di internet.

28. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Client

DNSCrypt-Client adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Client untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Client yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-client, dnscrypt-autoinstall, atau dnscrypt-proxy. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Client tersebut di internet.

29. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Filter

DNSCrypt-Filter adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Filter untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Filter yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-filter, dnscrypt-filter-docker, atau dnscrypt-wrapper. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Filter tersebut di internet.

30. Menggunakan Layanan DNSCrypt-Downloader

DNSCrypt-Downloader adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi DNS queries. Kamu bisa menggunakan layanan DNSCrypt-Downloader untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Ada banyak layanan DNSCrypt-Downloader yang bisa kamu gunakan seperti dnscrypt-downloader, dnscrypt-autoinstall, atau dnscrypt-proxy. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNSCrypt-Downloader tersebut di internet.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membuka Facebook yang sudah diblokir. Kamu bisa mencoba cara-cara tersebut satu per satu sampai berhasil membuka Facebook. Namun, perlu diingat bahwa membuka situs web yang diblokir bisa melanggar aturan tertentu dan berpotensi membahayakan keamanan perangkat kamu. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan cara-cara tersebut.

close