Caramantap

Cara Agar Orang Tidak Bisa Meminta Pertemanan di Facebook

×

Cara Agar Orang Tidak Bisa Meminta Pertemanan di Facebook

Share this article

Banyak orang yang tidak ingin menerima permintaan pertemanan di Facebook dari orang yang tidak mereka kenal. Ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang ingin menjaga privasi dan keamanan akun mereka. Tapi bagaimana cara membuat akun Facebook Anda tidak dapat diakses oleh orang yang tidak Anda kenal?

1. Mengatur Pengaturan Privasi

Anda dapat mengatur pengaturan privasi pada akun Facebook Anda sehingga hanya orang yang Anda kenal yang dapat mengirim permintaan pertemanan. Untuk melakukannya, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas layar dan pilih “Pengaturan Privasi”. Di sini, Anda dapat mengatur siapa yang dapat mencari Anda di Facebook dan siapa yang dapat mengirim permintaan pertemanan.

2. Tambahkan Filter

Anda juga dapat menambahkan filter ke akun Facebook Anda sehingga hanya orang dengan persyaratan tertentu yang dapat mengirim permintaan pertemanan. Misalnya, Anda dapat mengatur agar hanya orang dengan nomor telepon yang terdaftar di akun Facebook mereka yang dapat mengirim permintaan pertemanan. Untuk melakukan ini, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas layar dan pilih “Pengaturan. Di sini, klik “Filter Pesan” dan tambahkan filter yang Anda inginkan.

Pos Terkait:  Cara Melacak Nomor HP Lewat Satelit: Temukan Lokasi Seseorang dengan Mudah

3. Batasi Akses ke Profil Anda

Anda juga dapat membatasi akses ke profil Anda sehingga hanya orang yang sudah berteman dengan Anda yang dapat melihat informasi pribadi Anda. Untuk melakukannya, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas layar dan pilih “Pengaturan”. Di sini, klik “Privasi” dan atur siapa yang dapat melihat informasi Anda.

4. Hapus Permintaan Pertemanan

Jika Anda menerima permintaan pertemanan dari seseorang yang tidak Anda kenal atau tidak ingin berteman dengan mereka, Anda dapat menghapus permintaan pertemanan mereka. Untuk melakukannya, buka permintaan pertemanan Anda dan klik “Hapus”.

5. Blokir Orang yang Tidak Anda Inginkan

Jika seseorang terus-menerus mengirim permintaan pertemanan atau mengganggu Anda di Facebook, Anda dapat memblokir mereka. Untuk melakukannya, buka profil mereka dan klik “Blokir”.

6. Jangan Terlalu Percaya pada Orang yang Tidak Anda Kenal

Terakhir, jangan terlalu percaya pada orang yang tidak Anda kenal di Facebook. Hindari memberikan informasi pribadi atau rahasia pada orang yang tidak Anda kenal, bahkan jika mereka terlihat ramah atau menarik.

Kesimpulan

Melindungi akun Facebook dari orang yang tidak Anda kenal adalah penting untuk menjaga privasi dan keamanan Anda. Dengan mengatur pengaturan privasi, menambahkan filter, membatasi akses ke profil Anda, menghapus permintaan pertemanan, memblokir orang yang tidak Anda inginkan, dan tidak terlalu percaya pada orang yang tidak Anda kenal, Anda dapat memastikan bahwa akun Facebook Anda aman dan terlindungi.

Pos Terkait:  Cara Siaran Langsung Video YouTube di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close