Caramantap

Cara Melihat Jangkauan di IG

×

Cara Melihat Jangkauan di IG

Share this article

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang digunakan oleh banyak orang untuk berinteraksi dan berbagi momen dengan keluarga, teman, bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Namun, selain untuk berinteraksi, Instagram juga dapat digunakan untuk hal lainnya, seperti promosi produk atau jasa melalui akun bisnis.

Untuk memaksimalkan penggunaan Instagram sebagai media promosi, kita harus mengetahui jangkauan dari postingan yang telah kita buat. Jangkauan ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak orang yang melihat postingan kita. Berikut ini adalah cara melihat jangkauan di IG:

1. Buka Akun Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah login ke akun Instagram yang ingin kamu lihat jangkaunya.

2. Buka Postingan yang Ingin Dilihat Jangkaunya

Selanjutnya, pilih postingan yang ingin kamu lihat jangkaunya. Pilih postingan tersebut dengan mengeklik gambar atau video yang terdapat di feed akun Instagram kamu.

3. Pilih Jumlah Jangkauan

Setelah membuka postingan tersebut, kamu dapat melihat beberapa informasi seperti jumlah like, jumlah komentar, dan jumlah jangkauan. Untuk melihat jangkauan postingan, pilih jumlah jangkauan yang terdapat di bawah kolom jumlah like dan jumlah komentar.

Pos Terkait:  Nokia 3310 5G Android 2022 Terbaru Spesifikasi dan Harga

4. Lihat Jumlah Jangkauan

Setelah kamu memilih jumlah jangkauan, maka akan muncul informasi terkait jangkauan postingan kamu. Informasi yang ditampilkan meliputi jumlah orang yang melihat postingan kamu, baik itu melalui feed maupun story. Selain itu, kamu juga dapat melihat informasi mengenai asal usul pengunjung dari postingan kamu.

5. Periksa Aktivitas Pengguna

Setelah mengetahui jangkauan postingan kamu, kamu juga dapat memeriksa aktivitas pengguna terhadap postingan kamu. Hal ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak orang yang menyukai atau mengabaikan postingan kamu. Untuk melihat aktivitas pengguna, kamu bisa kembali ke halaman postingan dan memilih tombol “lihat semua” yang terdapat di bawah kolom jumlah like dan jumlah komentar.

6. Analisis Jangkauan Postingan

Setelah kamu mengetahui jangkauan dan aktivitas pengguna terhadap postingan kamu, maka kamu dapat menganalisis hasilnya. Dengan menganalisis jangkauan postingan, kamu dapat menentukan strategi promosi yang tepat agar postingan kamu dapat dilihat oleh banyak orang. Misalnya, kamu dapat menentukan waktu yang tepat untuk memposting atau jenis konten yang tepat untuk diposting.

Sekarang kamu sudah mengetahui cara melihat jangkauan di IG. Dengan mengetahui jangkauan postingan, kamu dapat mengambil langkah yang tepat untuk memaksimalkan promosi produk atau jasa kamu melalui Instagram. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Melihat ID FB: Panduan Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close