Caramantap

Cara Hapus Followers IG dengan Cepat

×

Cara Hapus Followers IG dengan Cepat

Share this article

Memiliki banyak followers di Instagram memang menyenangkan, namun ada kalanya kita ingin menghapus beberapa followers yang tidak kita inginkan. Mungkin karena mereka spam atau tidak aktif, atau mungkin juga karena kita ingin mempertahankan privasi di akun kita. Nah, berikut adalah cara hapus followers IG dengan cepat:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling cepat untuk menghapus banyak followers di IG adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di App Store atau Play Store yang dapat membantu kamu menghapus followers secara massal dengan mudah dan cepat.

2. Hapus dengan Manual

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa menghapus followers secara manual. Caranya adalah dengan membuka profil followers yang ingin kamu hapus, kemudian klik tombol “Following” di bagian atas profile-nya. Selanjutnya, klik “Unfollow” untuk menghapus mereka dari daftar followers kamu.

Pos Terkait:  Cara Membuat Nama Toko di Bukalapak

3. Gunakan Fitur “Block”

Selain menghapus followers, kamu juga bisa menggunakan fitur “Block” untuk memblokir akun yang tidak kamu inginkan. Caranya adalah dengan membuka profil akun yang ingin kamu blokir, kemudian klik tombol tiga titik di bagian atas profile-nya. Selanjutnya, pilih “Block” untuk memblokir akun tersebut.

4. Buat Akun Private

Jika kamu ingin mempertahankan privasi di akun IG-mu, kamu bisa membuat akun menjadi private. Dengan cara ini, hanya orang yang sudah kamu approve yang bisa melihat postingan kamu. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan akun, kemudian klik “Privacy” dan aktifkan opsi “Private Account.

5. Bersihkan Daftar Followers Secara Berkala

Untuk menjaga akun IG-mu tetap rapi dan teratur, kamu sebaiknya membersihkan daftar followers secara berkala. Ini juga bisa membantu kamu menghapus akun-akun yang tidak aktif atau spam. Caranya adalah dengan membuka daftar followers kamu dan menghapus akun-akun yang tidak kamu inginkan.

6. Jangan Terlalu Sering Follow dan Unfollow

Jangan terlalu sering melakukan follow dan unfollow pada akun IG lain, karena ini bisa membuat kamu terlihat seperti spammer dan akhirnya membuat followers kamu menurun. Sebaiknya, pilih akun-akun yang kamu ingin follow dengan hati-hati dan hindari melakukan unfollow secara massal.

Pos Terkait:  Bot Nulis WA: Solusi Menulis Cepat dan Efisien

7. Gunakan Filter Hashtags dengan Bijak

Jika kamu ingin menambahkan followers dengan menggunakan hashtag, pastikan kamu menggunakan filter hashtag dengan bijak. Hindari hashtag yang terlalu umum atau spam, dan pilih hashtag yang relevan dengan niche atau topik yang kamu posting. Dengan cara ini, kamu bisa menarik followers yang benar-benar tertarik dengan konten kamu.

8. Posting Konten Berkualitas

Yang terakhir, pastikan kamu selalu posting konten yang berkualitas dan menarik. Dengan cara ini, kamu bisa mempertahankan followers yang ada dan juga menarik followers baru untuk mengikuti akun kamu. Hindari postingan spam atau duplikasi, dan fokuslah pada konten yang orisinal dan berbeda.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara hapus followers IG dengan cepat. Ingatlah untuk menggunakan cara-cara ini dengan bijak dan tidak berlebihan, sehingga kamu bisa mempertahankan followers yang kamu inginkan dan membangun akun IG yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close