Caramantap

Khawatir Akun Instagram Kamu DiHide? Periksa Tandanya

×

Khawatir Akun Instagram Kamu DiHide? Periksa Tandanya

Share this article

Mungkin kamu pernah mengalami ketika ingin melihat postingan temanmu di Instagram, tapi saat kamu mencari akun tersebut, akun tersebut tidak bisa ditemukan. Atau mungkin kamu juga pernah mengalami ketika ingin mengunjungi akun seseorang yang sebelumnya kamu follow, tapi akun tersebut tiba-tiba hilang dari daftar followingmu.

Hal tersebut bisa jadi dikarenakan akun tersebut telah dihide atau disembunyikan oleh pemilik akun. Ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan hal tersebut, seperti ingin menjaga privasi atau menghindari akun yang tidak diinginkan untuk melihat aktivitas di Instagram.

Jika kamu menduga bahwa akunmu juga dihide oleh seseorang, ada beberapa tanda yang bisa kamu periksa untuk memastikan hal tersebut. Berikut adalah beberapa tanda yang perlu kamu perhatikan:

1. Postingan Terakhir Tidak Terlihat

Salah satu tanda bahwa akunmu dihide adalah ketika postingan terakhirmu tidak terlihat pada akun seseorang yang sebelumnya kamu follow. Jika kamu sudah yakin bahwa kamu mengikuti akun tersebut tetapi postinganmu tidak terlihat, kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun.

Pos Terkait:  Apakah CODM Akan Digantikan oleh Call of Duty Warzone?

2. Tidak Dapat Menemukan Akunmu Saat Mencari

Jika kamu mencari akunmu di Instagram, namun tidak bisa menemukannya, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh seseorang. Kamu bisa mencoba mencari akunmu menggunakan akun lain atau meminta temanmu untuk mencarinya untuk memastikan apakah akunmu benar-benar dihide atau tidak.

3. Tidak Ada Notifikasi Saat Postingan Baru

Jika kamu selalu memberikan like atau komentar pada postingan seseorang, namun tiba-tiba tidak lagi menerima notifikasi saat akun tersebut mengunggah postingan baru, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun.

4. Tidak Ada Aktivitas Terbaru pada Akunmu

Jika kamu merasa bahwa tidak ada aktivitas terbaru pada akunmu, seperti tidak ada penambahan like atau follower baru, maka hal tersebut mungkin dikarenakan akunmu dihide oleh seseorang.

5. Tidak Bisa Melihat Following atau Followers pada Akunmu

Jika kamu mencoba untuk melihat following atau followers pada akunmu, namun tidak bisa melakukannya, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan oleh pemilik akun untuk menjaga privasinya.

6. Tidak Bisa Melakukan Tag pada Akunmu

Jika kamu mencoba untuk melakukan tag pada akunmu, namun tidak bisa melakukannya, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan oleh pemilik akun untuk menghindari tag dari akun yang tidak diinginkan.

Pos Terkait:  6 HP Gaming 3 Jutaan, Cocok Dibeli Pas THR Cair Nanti

7. Tidak Bisa Melihat Story pada Akunmu

Jika kamu tidak bisa melihat story pada akunmu, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan oleh pemilik akun untuk menjaga privasinya atau menghindari akun yang tidak diinginkan untuk melihat aktivitas di Instagram.

8. Tidak Bisa Melakukan Direct Message pada Akunmu

Jika kamu mencoba untuk melakukan direct message pada akunmu, namun tidak bisa melakukannya, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan oleh pemilik akun untuk menghindari pesan dari akun yang tidak diinginkan.

9. Tidak Dapat Mengakses Akunmu dari Link

Jika kamu memberikan link pada akunmu pada seseorang, namun orang tersebut tidak dapat mengakses akunmu, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan oleh pemilik akun untuk menjaga privasinya atau membatasi akses pada akun tertentu.

10. Tidak Ada Aktivitas pada Akunmu Setelah Follow Request

Jika kamu melakukan follow request pada akun seseorang, namun tidak ada aktivitas pada akunmu setelah itu, seperti tidak ada penambahan follower baru atau tidak ada like pada postingan terbaru, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut.

Pos Terkait:  Jelaskan yang Dimaksud Prinsip Bersatu dalam Perbedaan

11. Tidak Dapat Melakukan Unfollow pada Akunmu

Jika kamu mencoba untuk melakukan unfollow pada akunmu, namun tidak bisa melakukannya, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh pemilik akun tersebut. Hal tersebut mungkin dilakukan oleh pemilik akun untuk menjaga privasinya atau membatasi akses pada akun tertentu.

Jika kamu mengalami tanda-tanda di atas, maka kemungkinan besar akunmu telah dihide oleh seseorang. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa menggunakan Instagram seperti biasa.

Jika kamu ingin memastikan siapa yang telah melakukan hide pada akunmu, kamu bisa menghubungi pemilik akun tersebut untuk menanyakan hal tersebut atau mencari tahu melalui teman-temanmu yang juga mengikuti akun tersebut. Namun, kamu juga perlu diingat bahwa melakukan hide pada akun seseorang adalah hak privasi pemilik akun tersebut.

Jangan lupa untuk tetap menghargai privasi orang lain dan menggunakan Instagram dengan bijak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui tanda-tanda jika akunmu dihide oleh seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close