Caramantap

Tanda iPhone Ngecas Saat Mati, Bagaimana Penampakannya?

×

Tanda iPhone Ngecas Saat Mati, Bagaimana Penampakannya?

Share this article

Apakah Anda pernah mengalami kejadian ketika baterai iPhone Anda habis dan mati total, lalu Anda mencolokkan charger dan tidak tahu apakah ponsel Anda sedang ngecas atau tidak? Nah, pada artikel ini, kami akan membahas tanda-tanda iPhone ngecas saat mati dan bagaimana penampakannya.

Tanda-tanda iPhone Ngecas Saat Mati

Saat iPhone Anda mati total, biasanya layar ponsel akan menjadi hitam dan tidak menampilkan apapun. Namun, jika Anda mencolokkan charger pada iPhone Anda, maka ada beberapa tanda-tanda yang dapat menunjukkan bahwa ponsel Anda sedang ngecas, di antaranya:

1. Tanda Baterai Kosong dengan Simbol Petir

Jika iPhone Anda masih memiliki sedikit daya baterai, maka ketika Anda mencolokkan charger, layar ponsel akan menampilkan gambar baterai kosong dengan simbol petir di sebelahnya. Tanda ini menunjukkan bahwa iPhone Anda sedang ngecas.

2. Tanda Apple Logo Muncul

Jika iPhone Anda mati total dan tidak memiliki daya baterai sama sekali, maka ketika Anda mencolokkan charger, layar ponsel akan menampilkan tanda Apple logo. Tanda ini menunjukkan bahwa iPhone Anda sedang ngecas dan proses pengisian daya sedang berlangsung.

Pos Terkait:  Cara Bayar Shopee PayLater Lewat Alfamart

3. Tanda Layar dengan Indikator Pengisian Daya

Jika iPhone Anda memiliki daya baterai yang cukup dan Anda mencolokkan charger pada ponsel, maka layar ponsel akan menampilkan indikator pengisian daya. Indikator ini menunjukkan persentase baterai yang sedang diisi dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh.

Penampakan iPhone Ngecas Saat Mati

Setelah mengetahui tanda-tanda iPhone ngecas saat mati, ada beberapa penampakan yang dapat Anda lihat pada ponsel Anda ketika sedang ngecas, di antaranya:

1. Lampu Indikator Pengisian Daya

Jika iPhone Anda sedang ngecas, maka lampu indikator pengisian daya pada charger akan menyala. Lampu ini menunjukkan bahwa charger sedang menyuplai arus listrik ke iPhone dan proses pengisian daya sedang berlangsung.

2. Ponsel Bergetar

Ketika iPhone Anda sedang ngecas, ponsel dapat bergetar secara otomatis. Getaran ini menunjukkan bahwa ponsel sedang dalam proses pengisian daya dan tidak perlu dioperasikan selama proses ini berlangsung.

3. Ponsel Menjadi Hangat

Saat iPhone Anda sedang ngecas, ponsel dapat menjadi hangat, terutama pada bagian belakang ponsel dekat baterai. Hal ini karena arus listrik yang masuk ke dalam ponsel dan memanaskan ponsel secara sedikit.

Pos Terkait:  Lapak Gaming FF: Tempat Bermain Game yang Menyenangkan

Kesimpulan

Demikianlah tanda-tanda iPhone ngecas saat mati dan penampakannya. Dengan mengetahui tanda-tanda ini, Anda dapat memastikan bahwa iPhone Anda sedang ngecas dengan benar dan menghindari kesalahan dalam pengisian daya yang dapat merusak baterai ponsel Anda. Pastikan juga untuk menggunakan charger asli dari Apple dan memeriksa kondisi charger sebelum digunakan untuk mengisi daya iPhone Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close