Cara Mengatasi iPhone Mati Total Tidak Bisa di Cas

Posted on

Jika kamu memiliki iPhone dan mengalami masalah mati total yang tidak bisa di cas, hal ini tentunya sangat menjengkelkan. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa mengatasi masalah ini dengan beberapa cara berikut.

Periksa Kabel Charger dan Adaptor

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa kabel charger dan adaptor. Pastikan kabel charger dan adaptor yang kamu gunakan dalam kondisi baik dan tidak rusak. Jika kabel charger atau adaptor rusak, segera ganti dengan yang baru.

Bersihkan Port Charger

Selanjutnya, bersihkan port charger pada iPhone kamu dari debu dan kotoran. Hal ini karena seringkali debu dan kotoran yang menumpuk di port charger dapat menghambat proses pengisian baterai.

Gunakan Charger dan Adaptor Asli

Pastikan kamu menggunakan charger dan adaptor asli dari Apple untuk mengisi baterai iPhone kamu. Penggunaan charger dan adaptor yang tidak asli dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai dan menyebabkan masalah mati total.

Restart iPhone

Jika iPhone kamu mati total dan tidak bisa di cas, cobalah untuk merestart iPhone kamu. Caranya dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan selama 10 detik sampai muncul logo Apple.

Pos Terkait:  Cara untuk Mencari Nilai Mean, Median, dan Modus

Update iOS

Periksa apakah iPhone kamu sudah menggunakan versi iOS terbaru. Jika belum, segera update ke versi terbaru karena seringkali masalah mati total dapat diatasi dengan melakukan update iOS.

Periksa Baterai

Jika masalah mati total masih terjadi setelah kamu melakukan beberapa langkah di atas, periksa kondisi baterai iPhone kamu. Pastikan baterai dalam kondisi baik dan tidak rusak. Jika baterai rusak, segera ganti dengan yang baru.

Periksa Teknisi

Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas masalah mati total masih terjadi, kamu bisa membawa iPhone kamu ke teknisi terdekat untuk diperiksa lebih lanjut. Teknisi akan memeriksa perangkat keras pada iPhone kamu dan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah mati total.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah iPhone mati total yang tidak bisa di cas. Pastikan selalu menggunakan charger dan adaptor asli, merawat baterai dengan baik, dan melakukan update iOS secara teratur untuk menghindari masalah ini terjadi. Jika semua cara di atas tidak berhasil, segera bawa iPhone kamu ke teknisi terdekat untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

Pos Terkait:  Cara Melacak HP yang Sudah di Reset Ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *