Cara untuk Mengunduh Video Streaming

Posted on

Streaming video adalah cara yang sangat populer untuk mengonsumsi video di internet. Namun, ada kalanya Anda ingin mengunduh video tersebut agar bisa ditonton di kemudian hari atau tanpa koneksi internet. Berikut adalah beberapa cara untuk mengunduh video streaming.

1. Menggunakan Aplikasi Unduh

Ada banyak aplikasi unduh yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video streaming. Beberapa aplikasi yang populer di antaranya adalah TubeMate, VidMate, dan SnapTube. Anda bisa mencari aplikasi tersebut di Play Store atau situs-situs unduhan lainnya.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, Anda bisa mencari video yang ingin diunduh dan klik tombol unduh. Video tersebut akan secara otomatis terunduh ke perangkat Anda.

2. Menggunakan Situs Unduh

Selain menggunakan aplikasi unduh, Anda juga bisa mengunduh video streaming melalui situs unduh. Beberapa situs yang populer di antaranya adalah KeepVid, SaveFrom, dan VideoGrabber.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyalin tautan video yang ingin diunduh dan menempelkannya di kolom yang tersedia di situs unduh tersebut. Setelah itu, klik tombol unduh dan video tersebut akan terunduh ke perangkat Anda.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Nama IG Tidak Tersedia

3. Menggunakan Add-On Browser

Jika Anda sering menonton video streaming melalui browser, Anda bisa menggunakan add-on untuk mengunduh video tersebut. Add-on populer seperti Video DownloadHelper dan Flash Video Downloader bisa membantu Anda mengunduh video dari berbagai situs streaming.

Setelah Anda menginstal add-on tersebut, Anda bisa menemukan tombol unduh pada video yang ingin diunduh. Klik tombol tersebut dan video akan secara otomatis terunduh ke perangkat Anda.

4. Menggunakan Command Prompt

Jika Anda lebih suka menggunakan perintah di komputer, Anda bisa menggunakan command prompt untuk mengunduh video streaming. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengetikkan perintah “youtube-dl” di command prompt dan menambahkan tautan video yang ingin diunduh.

Setelah itu, video akan terunduh ke folder yang ditentukan. Namun, cara ini membutuhkan sedikit pengetahuan teknis dan tidak cocok untuk pemula.

5. Menggunakan Screen Recorder

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda masih bisa menggunakan screen recorder untuk merekam video streaming yang sedang diputar. Ada banyak aplikasi screen recorder yang bisa Anda gunakan, seperti AZ Screen Recorder dan DU Recorder.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan mulai merekam layar saat video streaming diputar. Setelah selesai merekam, video tersebut akan tersimpan di perangkat Anda.

Pos Terkait:  Cara Banned Akun FF: Kenapa Akun Anda Bisa Dibanned dan Bagaimana Cara Menghindarinya

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengunduh video streaming. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video tanpa izin pemiliknya bisa melanggar hak cipta dan bisa berakibat buruk bagi Anda. Pastikan untuk selalu mengunduh video secara legal dan etis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *