Caramantap

Cara Menonaktifkan Messenger: Solusi Untuk Menghindari Gangguan Pesan

×

Cara Menonaktifkan Messenger: Solusi Untuk Menghindari Gangguan Pesan

Share this article

Messenger adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka. Namun, terkadang kita perlu menonaktifkan Messenger untuk beberapa alasan, seperti menghindari gangguan pesan yang tidak diinginkan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menonaktifkan Messenger dengan mudah.

1. Matikan Notifikasi Pesan

Jika Anda ingin menonaktifkan Messenger sementara waktu, Anda dapat mematikan notifikasi pesan. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan setiap kali ada pesan masuk ke akun Messenger Anda. Untuk mematikan notifikasi pesan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Messenger di perangkat Anda.
  2. Tap pada foto profil Anda di sudut kiri atas.
  3. Pilih “Notifikasi & Suara”.
  4. Matikan “Notifikasi”.

2. Nonaktifkan Akun Messenger

Jika Anda ingin menonaktifkan Messenger untuk waktu yang lebih lama atau bahkan secara permanen, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan akun Messenger Anda. Dengan cara ini, akun Messenger Anda tidak akan lagi aktif dan orang lain tidak akan bisa mengirim pesan ke akun Anda. Untuk menonaktifkan akun Messenger, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Messenger di perangkat Anda.
  2. Tap pada foto profil Anda di sudut kiri atas.
  3. Pilih “Akun & Profil”.
  4. Pilih “Nonaktifkan Akun Messenger”.
Pos Terkait:  Cara Melihat Peringkat Lokal Mobile Legend

3. Hapus Aplikasi Messenger

Jika Anda ingin menonaktifkan Messenger secara permanen, Anda dapat menghapus aplikasi Messenger dari perangkat Anda. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi memiliki akses ke akun Messenger Anda dan tidak akan lagi menerima pesan dari orang lain di Messenger. Untuk menghapus aplikasi Messenger, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Cari ikon Messenger di layar utama perangkat Anda.
  2. Tahan ikon Messenger hingga bergetar.
  3. Tap pada tombol “X” di sudut kanan atas ikon Messenger.
  4. Konfirmasikan penghapusan aplikasi.

4. Gunakan Mode Tidur

Jika Anda ingin menonaktifkan Messenger sementara waktu tetapi masih ingin menerima pemberitahuan dari aplikasi, Anda dapat menggunakan mode tidur. Dengan cara ini, Anda masih akan menerima pemberitahuan pesan tetapi tidak akan terganggu oleh pemberitahuan tersebut. Untuk menggunakan mode tidur, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Messenger di perangkat Anda.
  2. Tap pada foto profil Anda di sudut kiri atas.
  3. Pilih “Notifikasi & Suara”.
  4. Pilih “Mode Tidur”.
  5. Tentukan jangka waktu untuk mode tidur.

5. Blokir Kontak

Jika Anda ingin menonaktifkan Messenger untuk seseorang secara khusus, Anda dapat memilih untuk memblokir kontak tersebut. Dengan cara ini, orang tersebut tidak akan lagi dapat mengirim pesan ke akun Messenger Anda. Untuk memblokir kontak di Messenger, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Messenger di perangkat Anda.
  2. Buka percakapan dengan kontak yang ingin Anda blokir.
  3. Tap pada nama kontak di atas percakapan.
  4. Pilih “Blokir”.
Pos Terkait:  Mengapa Beras yang Ditumbuk Menjadi Tepung Merupakan Perubahan Fisika

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara untuk menonaktifkan Messenger, baik secara sementara maupun permanen. Anda dapat memilih untuk mematikan notifikasi pesan, menonaktifkan akun Messenger, menghapus aplikasi Messenger, menggunakan mode tidur, atau memblokir kontak. Pilihlah cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk menghindari gangguan pesan yang tidak diinginkan di Messenger.

close