Caramantap

Cara Mengetahui Akun IG Dibuka Orang Lain

×

Cara Mengetahui Akun IG Dibuka Orang Lain

Share this article

Instagram atau IG merupakan salah satu media sosial yang populer di kalangan anak muda. Dengan mengunggah foto atau video, pengguna dapat berbagi momen-momen dalam hidupnya. Namun, terkadang ada saja orang yang ingin mencari tahu akun IG kita, bahkan sampai membuka akun IG kita tanpa sepengetahuan kita. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara untuk mengetahui apakah akun IG kita dibuka oleh orang lain atau tidak.

1. Cek Aktivitas Login

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah akun IG kita dibuka oleh orang lain adalah dengan memeriksa aktivitas login. Pergilah ke halaman profil IG kita, lalu ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Pengaturan” dan masuk ke “Keamanan. Di sana, kita akan menemukan opsi “Aktivitas Login”. Jika kita melihat aktivitas login yang mencurigakan, seperti login dari lokasi yang jauh, maka kemungkinan besar akun IG kita dibuka oleh orang lain.

2. Cek Riwayat Pencarian

Selain memeriksa aktivitas login, kita juga bisa memeriksa riwayat pencarian di akun IG kita. Pilih ikon jantung di pojok kanan bawah dan pilih “Ikuti” di bagian atas. Kemudian, ketuk “Riwayat” di bagian bawah. Di sana, kita dapat melihat semua orang yang pernah mencari akun IG kita. Jika ada nama yang tidak dikenal atau mencurigakan, maka kemungkinan besar akun IG kita dibuka oleh orang lain.

Pos Terkait:  Cara Memotong Video di Adobe Premiere Pro

3. Cek Aktivitas di Direct Message

Langkah selanjutnya adalah dengan memeriksa aktivitas di Direct Message atau DM. Pilih ikon pesan di pojok kanan atas dan periksa semua pesan masuk dan keluar. Jika terdapat pesan yang tidak kita kirim atau tidak dikenal, maka kemungkinan besar akun IG kita dibuka oleh orang lain.

4. Cek Aktivitas di Feed

Terakhir, kita juga bisa memeriksa aktivitas di feed atau beranda IG kita. Periksa apakah ada gambar atau video yang tidak kita unggah atau tidak dikenal. Jika ada, maka kemungkinan besar akun IG kita dibuka oleh orang lain.

Kesimpulan

Mengetahui apakah akun IG kita dibuka oleh orang lain memang sangat penting untuk menjaga privasi dan keamanan akun kita. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti memeriksa aktivitas login, riwayat pencarian, aktivitas di Direct Message, dan aktivitas di feed. Jika kita menemukan aktivitas yang mencurigakan, sebaiknya segera lakukan tindakan untuk mengamankan akun IG kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close