Caramantap

Gusi Bengkak? Ini cara mengobatinya | herbal alamai

×

Gusi Bengkak? Ini cara mengobatinya | herbal alamai

Share this article

Gusi Bengkak

Gusi sering kali tidak mendapat perhatian khusus dibandingkan gigi pada mulut. Padahal gusi bengkak dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan gangguan mulut yang tidak ringan.

 

 

Pada dasarnya, gusi yang sehat tidak akan berdarah karena gosok gigi atau jika tersentuh. Berwarna merah muda, kencang, dan dapat menahan gigi dengan kuat adalah ketiga ciri-ciri utama gusi yang ideal.

 

PENYEBAB:
Umumnya penyebab gusi bengkak sebagai salah satu gangguan gusi adalah karena menumpuknya plak pada gigi. Plak yang sangat lengket itu umumnya terbentuk ketika proses makan dan minum. Plak juga mengandung banyak bakteri yang sebagian di antaranya dapat mengganggu kesehatan gusi.
 

 

Selain itu, beberapa kondisi dimana gejalanya berupa gusi bengkak, antara lain gingivitis, infeksi virus atau jamur, kehamilan, kurang gizi, atau skorbut. Skorbut adalah kondisi tubuh yang kekurangan vitamin C.

 

 

 

Gusi bengkak juga dapat disebabkan oleh pemasangan gigi palsu atau perlengkapan gigi lain yang tidak tepat, sensitivitas gusi akibat penggunaan pasta gigi tertentu atau cairan kumur, atau bisa juga akibat efek obat-obat dilantin, fenobarbital, atau obat penghambat saluran kalsium.

 

HERBA HNI HPAI :
 Pasta Gigi Herbal : sikat gigi 2x sehari
 Kopi 7 Elemen : Pagi-sore @1 sachet

Pesan herbal silahkan klik disini

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Identitas Seseorang Melalui Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close