Minggu, 25 Oktober 2020

Apa itu Autoimun? Bagaiaman Cara Mengatasinya? Berikut ulasannya

Autoimun


Penyakit autoimun adalah dimana sistem imun tidak bisa membedakan antigen tubuh sendiri atau antigen asing penyakit yang disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan (sistem imun) tubuh pada kulit dimana sel darah putih atau antibodi tubuh melawan jaringan tubuh sendiri atau protein ekstraselular.

Manusia memiliki sistem imunitas atau sistem kekebalan, yang memungkinkan tubuhnya mampu melawan benda asing atau antigen, sehingga ketika sakit tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri.

Namun, pada penderita penyakit autoimun, yang terjadi justru sebaliknya sistem imunitas tidak mampu melindungi tubuhnya dan justru menyerang dirinya sendiri.

Sistem imun tubuh manusia terdiri atas sel darah putih, antibodi dan substansi lainnya yang berfungsi untuk melawan infeksi (serangan mikroorganisme) atau protein asing.

Sistem imun tubuh memiliki kemampuan untuk membedakan sel tubuh sendiri dan sel asing. Namun, pada individu yang terkena penyakit autoimun sistem imun kehilangan kemampuan untuk membedakan sel tubuh dengan sel asing sehingga sistem imun akan menyerang sel tubuh sendiri.

Beberapa penyakit autoimun termasuk Lupus, Rheumatoid Arthritis dan Multiple Sclerosis menyerang wanita 2 hingga 10 kali lebih banyak daripada laki-laki. Pada awalnya, hormon seks dianggap memainkan peran dalam penyakit autoimun. Di dunia medis, hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit-penyakit autoimun.

HERBA HNI HPAI :
- Gamat Kapsul : 2 x 2 kapsul
- Deep Squa : 3 x 2 kapsul
Jika ingin memesan herbal yang d sebutkan diatas bisa hubungi WA 082301138951


EmoticonEmoticon