Rabu, 12 September 2018

2 Cara mengaktifkan google play protect tanpa download aplikasi tambahan

Oke kawan..!!!!. Apa itu Google play protect?

Google play protect adalah sistem kerja aplikasi yang membantu anda untuk melindungi aplikasi yang terindikasi membahayakan perangkat anda. Nah...Jika anda ingin aplikasi anda tetap aman dan terlindungi maka anda harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur Google play protect.

Sebelum saya memaparkan tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur Google play protect, akan saya jelaskan dulu manfaatnya, diantaranya yaitu:

Google secara berkala akan memeriksa perangkat anda dan mencegah atau memperingatkan tentang potensi bahaya.


Oleh karena itu anda akan menerima notifikasi jika resiko keamanan di temukan, namun hanya aplikasi yang akan di periksa. Dengan demikian, anda akan mengetahui ada atau tidak adanya aplikasi bahaya melalui notifikasi yang anda terima.


Baik...lewat artikel ini saya akan menunjukkan kepada anda semua bagaimana cara mengaktifkan fitur Google play protect melalui 2 cara.

Berikut 2 cara mengaktifkan google play protect tanpa download aplikasi tambahan


1. Cara yang pertama mengaktifkan fitur Google play protect

-Buka stelan/ setting di hp android anda!


-Lalu klik "Google"


Lalu klik "keamanan"


-kemudian klik "google play protect"


-Selanjutnya klik tombol yang saya beri kotak merah, seperti di bawah ini. Sehingga warna tombol berubah menjadi warna biru.







Oke kawan.....diatas tadi adalah cara yang pertama cara mengaktifkan fitur Google play protect melalui menu stelan/ setting yang ada di android anda.



2. Cara yang kedua untuk mengaktifkan fitur Google play protect



-Buka aplikasi play store

-Lalu klik menu pojok kiri atas touchscreen/ layar hp.


-Selanjutnya klik "play protect"


-Kemudian klik Selanjutnya klik tombol yang saya beri anak panah merah, seperti di bawah ini. Sehingga warna tombol berubah menjadi warna biru.



Nah....slesai sudah kawan!!! tersebut di atas adalah cara mengaktifkan fitur Google play protect yang bisa anda ikuti agar aplikasi yang ada di hp android anda bisa terlindungi.


Anda juga bisa mengakses informasi lain tentang tutorial android lainnya dengan link  di bawah ini




Demikian artikel yang saya sampaikan silahkan anda bisa mengambil manfaat, selamat mencoba semoga berhasil sukses....???




EmoticonEmoticon