Cara Setting Fake GPS di Samsung 2

Posted on

Smartphone atau telepon pintar saat ini telah menjadi barang yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Selain untuk komunikasi, smartphone juga digunakan untuk berbagai keperluan seperti bekerja, bermain game, dan bahkan untuk traveling. Namun, ada kalanya kita ingin menipu lokasi di smartphone kita agar terlihat berada di tempat yang berbeda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengaktifkan fitur Fake GPS.

Apa itu Fake GPS?

Sebelum mempraktekkan cara setting Fake GPS di Samsung 2, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu Fake GPS. Fake GPS adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah lokasi yang tertera pada smartphone. Dengan mengaktifkan fitur ini, kita dapat menipu sistem dan membuat smartphone terlihat berada di tempat yang berbeda.

Kenapa Perlu Mengaktifkan Fake GPS?

Ada beberapa alasan mengapa kita perlu mengaktifkan fitur Fake GPS. Pertama, kita dapat menipu teman kita dengan membuat mereka berpikir bahwa kita sedang berada di tempat yang jauh dari lokasi sebenarnya. Kedua, kita dapat menggunakan fitur ini untuk bermain game yang memerlukan lokasi tertentu. Ketiga, kita dapat menggunakan fitur ini untuk membuka aplikasi yang hanya bisa diakses di lokasi tertentu.

Pos Terkait:  Kenapa Brimo Tidak Bisa Login?

Cara Setting Fake GPS di Samsung 2

Jika Anda ingin mengetahui cara setting Fake GPS di Samsung 2, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Aktifkan Developer Mode

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan Developer Mode pada Samsung 2. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, pilih Tentang Ponsel, dan tekan Build Number tujuh kali. Setelah itu, Developer Mode akan terbuka.

2. Buka Developer Options

Jika Developer Mode sudah aktif, buka Developer Options. Caranya, buka Pengaturan, pilih Opsi Pengembang, dan aktifkan Developer Options.

3. Aktifkan Allow Mock Locations

Setelah Developer Options terbuka, cari Allow Mock Locations dan aktifkan fitur ini.

4. Instal Aplikasi Fake GPS

Langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi Fake GPS yang tersedia di Google Play Store. Beberapa aplikasi Fake GPS yang populer antara lain GPS JoyStick, Fake GPS Location, dan Fake GPS Location Spoofer Free.

5. Buka Aplikasi Fake GPS

Setelah aplikasi Fake GPS terinstal, buka aplikasi tersebut dan pilih lokasi yang ingin Anda gunakan. Anda dapat memilih lokasi di dalam negeri maupun di luar negeri.

6. Aktifkan Fitur Mock Locations

Jika Anda sudah memilih lokasi yang ingin digunakan, aktifkan fitur Mock Locations pada Developer Options. Caranya, buka Pengaturan, pilih Opsi Pengembang, dan aktifkan Allow Mock Locations.

Pos Terkait:  Cara Menentukan Kunci Sebuah Lagu Musik

7. Restart Aplikasi atau Smartphone

Setelah semua langkah sudah dilakukan, restart aplikasi Fake GPS atau smartphone Anda. Setelah itu, lokasi pada smartphone Anda akan berubah sesuai dengan lokasi yang sudah Anda pilih di aplikasi Fake GPS.

Kesimpulan

Demikianlah cara setting Fake GPS di Samsung 2. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menipu lokasi di smartphone Anda agar terlihat berada di tempat yang berbeda. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan fitur ini sebaiknya tidak digunakan untuk tujuan yang merugikan orang lain atau melanggar hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *