Caramantap

Cara Mematikan Opsi Pengembang Xiaomi

×

Cara Mematikan Opsi Pengembang Xiaomi

Share this article

Jika kamu pengguna smartphone Xiaomi, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan opsi pengembang. Opsi pengembang ini memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai fitur dan pengaturan yang tidak tersedia di menu pengaturan biasa. Namun, terkadang kamu mungkin ingin mematikan opsi pengembang karena alasan tertentu. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan cara mematikan opsi pengembang di smartphone Xiaomi.

Apa itu Opsi Pengembang?

Opsi pengembang adalah fitur yang diperuntukkan bagi para pengembang aplikasi atau sistem operasi untuk mengakses pengaturan dan fitur yang tidak tersedia di menu pengaturan biasa. Opsi pengembang biasanya digunakan untuk melakukan debugging atau pengembangan aplikasi.

Cara Mematikan Opsi Pengembang di Smartphone Xiaomi

Untuk mematikan opsi pengembang di smartphone Xiaomi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Pertama-tama, buka menu pengaturan pada smartphone Xiaomi kamu.

Langkah 2: Masuk ke Opsi Pengembang

Setelah itu, gulir ke bawah dan cari opsi “Tentang Telepon” atau “Tentang Perangkat. Ketuk opsi tersebut untuk membuka pengaturan tentang perangkat kamu. Di dalam pengaturan tersebut, cari opsi “Nomor MIUI” dan ketuk sebanyak tujuh kali hingga muncul notifikasi bahwa kamu sudah menjadi pengembang.

Pos Terkait:  Cara Unlock iCloud iPhone 5s Gratis

Langkah 3: Matikan Opsi Pengembang

Setelah kamu menjadi pengembang, kembali ke menu pengaturan dan cari opsi “Pengembang”. Masuk ke dalam opsi tersebut dan geser tombol di bagian atas untuk mematikan opsi pengembang.

Kesimpulan

Demikianlah cara mematikan opsi pengembang di smartphone Xiaomi. Meskipun opsi pengembang dapat memberikan akses ke fitur dan pengaturan yang tidak tersedia di menu pengaturan biasa, namun terkadang kamu mungkin ingin mematikannya karena alasan tertentu. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merusak sistem operasi pada smartphone Xiaomi kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close