Caramantap

Cara Menghapus Pola HP Samsung

×

Cara Menghapus Pola HP Samsung

Share this article

Jika kamu sering menggunakan pola pada ponsel Samsung kamu sebagai pengaman layar, pasti kamu pernah mengalami lupa pola atau ingin menghapus pola tersebut. Nah, pada artikel ini kamu akan mempelajari cara menghapus pola HP Samsung dengan mudah.

1. Gunakan Akun Samsung

Jika kamu pernah mendaftarkan akun Samsung pada ponsel kamu, kamu bisa menggunakan akun tersebut untuk menghapus pola. Caranya, kamu hanya perlu memasukkan kata sandi dari akun Samsung kamu pada saat login. Selanjutnya, kamu bisa masuk ke menu pengaturan dan pilih opsi keamanan. Kemudian, pilih opsi layar kunci dan pilih opsi pola. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan pola yang ingin dihapus. Setelah itu, kamu tinggal memasukkan kata sandi akun Samsung kamu dan pola akan terhapus.

2. Gunakan Android Device Manager

Jika kamu belum pernah mendaftarkan akun Samsung pada ponsel kamu, kamu bisa menggunakan Android Device Manager untuk menghapus pola. Caranya, kamu bisa membuka halaman Android Device Manager di laptop atau ponsel lain. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan akun Google yang terkait dengan ponsel kamu. Setelah itu, kamu tinggal memilih opsi “Lock” dan masukkan kata sandi baru. Kemudian, kamu tinggal memasukkan kata sandi baru yang kamu buat tadi pada ponsel kamu dan pola akan terhapus.

Pos Terkait:  Cara Top Up Diamond FF

3. Gunakan Factory Reset

Jika kamu tidak bisa menggunakan opsi pertama dan kedua, kamu bisa menggunakan opsi factory reset untuk menghapus pola. Namun, perlu diperhatikan bahwa opsi ini akan menghapus semua data yang ada pada ponsel kamu. Jadi pastikan kamu telah mem-backup data penting kamu sebelum melakukan factory reset. Caranya, kamu bisa masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih opsi backup dan reset. Setelah itu, kamu tinggal memilih opsi factory reset dan tunggu prosesnya selesai.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika tiga opsi sebelumnya tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus pola. Namun, pastikan kamu hanya menggunakan aplikasi yang terpercaya dan aman. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain UnlockUnit, iMyFone LockWiper (Android), dan Dr. fone – Unlock (Android).

5. Kunjungi Service Center

Jika kamu masih belum berhasil menghapus pola dengan menggunakan empat opsi sebelumnya, kamu bisa membawa ponsel kamu ke service center resmi Samsung untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Namun, perlu diingat bahwa kamu mungkin akan dikenakan biaya untuk layanan ini.

Penutup

Itulah beberapa cara menghapus pola HP Samsung yang bisa kamu coba. Pastikan kamu mengikuti setiap langkah dengan benar dan hati-hati untuk menghindari kerusakan pada ponsel kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami masalah dengan pola pada ponsel Samsung kamu.

Pos Terkait:  Cara Menjadi Cantik Walau Tidak Dikaruniai Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close