Caramantap

Contoh Kalimat Superlative Adjective

×

Contoh Kalimat Superlative Adjective

Share this article

Superlative adjective adalah bentuk kata sifat yang digunakan untuk membandingkan suatu benda atau orang dengan yang lainnya. Dalam bahasa Inggris, superlative adjective biasanya ditandai dengan menambahkan -est pada akhir kata sifat atau dengan menambahkan kata most sebelum kata sifat. Lalu, bagaimana contoh kalimat superlative adjective dalam bahasa Indonesia? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. The tallest building in the world

Contoh kalimat superlative adjective yang pertama adalah the tallest building in the world. Kalimat ini mengacu pada gedung tertinggi di dunia. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai gedung tertinggi di dunia.

2. The most beautiful sunset

Selain menggunakan -est pada akhir kata sifat, superlative adjective juga dapat dibentuk dengan menambahkan kata most sebelum kata sifat. Contoh kalimat superlative adjective yang menggunakan most adalah the most beautiful sunset. Kalimat ini mengacu pada matahari terbenam yang paling indah. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai matahari terbenam yang paling indah.

3. The fastest runner in the race

Contoh kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the fastest runner in the race. Kalimat ini mengacu pada pelari tercepat dalam perlombaan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai pelari tercepat dalam perlombaan.

Pos Terkait:  Jelaskan Perbedaan Seni Patung dengan Seni Pahat 2

4. The biggest elephant in the zoo

Kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the biggest elephant in the zoo. Kalimat ini mengacu pada gajah terbesar di kebun binatang. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai gajah terbesar di kebun binatang.

5. The most delicious food in the restaurant

Contoh kalimat superlative adjective berikutnya adalah the most delicious food in the restaurant. Kalimat ini mengacu pada makanan paling lezat di restoran. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai makanan paling lezat di restoran.

6. The smallest room in the house

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the smallest room in the house. Kalimat ini mengacu pada kamar terkecil di rumah. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai kamar terkecil di rumah.

7. The most expensive car in the showroom

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most expensive car in the showroom. Kalimat ini mengacu pada mobil paling mahal di showroom. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai mobil paling mahal di showroom.

8. The oldest tree in the forest

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the oldest tree in the forest. Kalimat ini mengacu pada pohon tertua di hutan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai pohon tertua di hutan.

9. The busiest street in the city

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the busiest street in the city. Kalimat ini mengacu pada jalan paling ramai di kota. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai jalan paling ramai di kota.

10. The most popular singer in the country

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most popular singer in the country. Kalimat ini mengacu pada penyanyi paling populer di negara tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai penyanyi paling populer di negara tersebut.

11. The strongest wind in the storm

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the strongest wind in the storm. Kalimat ini mengacu pada angin terkuat dalam badai. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai angin terkuat dalam badai.

12. The most intelligent student in the class

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most intelligent student in the class. Kalimat ini mengacu pada siswa paling pintar di kelas. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai siswa paling pintar di kelas.

13. The heaviest weight in the competition

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the heaviest weight in the competition. Kalimat ini mengacu pada berat terberat dalam perlombaan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai berat terberat dalam perlombaan.

Pos Terkait:  Cara Mengubah Kata Sandi Facebook yang Terlupakan

14. The most successful company in the industry

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most successful company in the industry. Kalimat ini mengacu pada perusahaan paling sukses di industri tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai perusahaan paling sukses di industri tersebut.

15. The richest person in the world

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the richest person in the world. Kalimat ini mengacu pada orang terkaya di dunia. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai orang terkaya di dunia.

16. The coldest temperature in the winter

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the coldest temperature in the winter. Kalimat ini mengacu pada suhu terdingin di musim dingin. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai suhu terdingin di musim dingin.

17. The most colorful flower in the garden

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most colorful flower in the garden. Kalimat ini mengacu pada bunga paling berwarna di taman. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai bunga paling berwarna di taman.

18. The biggest fish in the river

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the biggest fish in the river. Kalimat ini mengacu pada ikan terbesar di sungai. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai ikan terbesar di sungai.

19. The most famous actor in the world

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most famous actor in the world. Kalimat ini mengacu pada aktor paling terkenal di dunia. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai aktor paling terkenal di dunia.

20. The highest mountain in the world

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the highest mountain in the world. Kalimat ini mengacu pada gunung tertinggi di dunia. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai gunung tertinggi di dunia.

21. The most comfortable bed in the hotel

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most comfortable bed in the hotel. Kalimat ini mengacu pada tempat tidur paling nyaman di hotel tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai tempat tidur paling nyaman di hotel tersebut.

22. The most interesting book in the library

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most interesting book in the library. Kalimat ini mengacu pada buku paling menarik di perpustakaan. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai buku paling menarik di perpustakaan.

Pos Terkait:  Mengapa Muawiyah Enggan Mengakui Ali bin Abi Thalib Sebagai Khalifah 2

23. The most delicious cake in the bakery

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most delicious cake in the bakery. Kalimat ini mengacu pada kue paling lezat di toko roti. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai kue paling lezat di toko roti.

24. The most exciting amusement park in the city

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most exciting amusement park in the city. Kalimat ini mengacu pada taman hiburan paling seru di kota tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai taman hiburan paling seru di kota tersebut.

25. The most beautiful beach in the country

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most beautiful beach in the country. Kalimat ini mengacu pada pantai paling indah di negara tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai pantai paling indah di negara tersebut.

26. The most delicious pizza in the restaurant

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most delicious pizza in the restaurant. Kalimat ini mengacu pada pizza paling lezat di restoran tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai pizza paling lezat di restoran tersebut.

27. The most expensive watch in the store

Contoh kalimat superlative adjective yang berikutnya adalah the most expensive watch in the store. Kalimat ini mengacu pada jam tangan paling mahal di toko tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai jam tangan paling mahal di toko tersebut.

28. The most crowded market in the city

Kalimat superlative adjective selanjutnya adalah the most crowded market in the city. Kalimat ini mengacu pada pasar paling ramai di kota tersebut. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai pasar paling ramai di kota tersebut.

29. The most beautiful city in the world

Contoh kalimat superlative adjective yang terakhir adalah the most beautiful city in the world. Kalimat ini mengacu pada kota paling indah di dunia. Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai kota paling indah di dunia.

Kesimpulan

Dari beberapa contoh kalimat superlative adjective di atas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan kata sifat superlative adalah cara yang tepat untuk membandingkan suatu benda atau orang dengan yang lainnya. Dalam bahasa Indonesia, penggunaan superlative adjective dapat diwujudkan dengan menambahkan kata paling sebelum kata sifat atau dengan menggunakan kata yang mengacu pada yang terbesar, terkuat, tercepat, atau sejenisnya. Dengan begitu, kita dapat mengungkapkan perbandingan secara lebih spesifik dan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close