Cara Menghapus Email di HP Vivo

Posted on

HP Vivo adalah salah satu ponsel pintar yang populer di Indonesia. Ponsel ini memiliki berbagai fitur yang sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari, seperti email. Namun, terkadang kita perlu menghapus email yang tidak lagi dibutuhkan. Bagaimana cara menghapus email di HP Vivo? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Email

Pertama-tama, buka aplikasi email di HP Vivo Anda. Biasanya, aplikasi email sudah terpasang secara default pada ponsel Vivo. Jika tidak, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store.

2. Pilih Email yang Ingin Dihapus

Setelah membuka aplikasi email, pilih email yang ingin Anda hapus. Anda bisa menyentuh email tersebut untuk membukanya. Jika ada banyak email yang ingin dihapus, Anda dapat memilih beberapa email sekaligus dengan menekan dan menahan email yang ingin dihapus.

3. Tekan Tombol Hapus

Setelah memilih email yang ingin dihapus, tekan tombol hapus. Tombol hapus biasanya berada di bagian bawah layar pada aplikasi email di HP Vivo. Setelah menekan tombol hapus, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan email tersebut.

Pos Terkait:  Biznet Provider Internet Broadband Tercepat di Indonesia

4. Konfirmasi Penghapusan Email

Jika Anda yakin ingin menghapus email tersebut, tekan tombol “OK” pada pesan konfirmasi penghapusan email tersebut. Email akan dihapus dari kotak masuk Anda dan tidak akan muncul lagi di aplikasi email.

5. Menghapus Email dari Sampah

Jika Anda ingin benar-benar menghapus email dari ponsel Vivo Anda, Anda juga perlu menghapus email tersebut dari folder sampah. Folder sampah adalah tempat di mana email yang dihapus secara permanen disimpan. Untuk menghapus email dari folder sampah, buka folder sampah di aplikasi email dan pilih email yang ingin dihapus. Setelah memilih email, tekan tombol hapus dan konfirmasi penghapusan email tersebut.

6. Cara Menghapus Semua Email Sekaligus

Jika Anda memiliki banyak email yang ingin dihapus, Anda dapat menghapus semua email tersebut sekaligus. Caranya adalah dengan memilih semua email yang ingin dihapus dengan menekan dan menahan salah satu email. Setelah memilih email, tekan tombol hapus dan konfirmasi penghapusan email tersebut. Semua email yang telah dipilih akan dihapus sekaligus.

7. Menghapus Email Otomatis

Jika Anda ingin menghapus email secara otomatis, Anda dapat mengatur pengaturan email Anda di HP Vivo. Caranya adalah dengan membuka aplikasi email dan masuk ke pengaturan. Pilih opsi “Pengaturan Akun” dan pilih akun email yang ingin diatur. Setelah itu, pilih opsi “Penghapusan Otomatis” dan atur waktu penghapusan email yang Anda inginkan.

Pos Terkait:  Cara Agar Wallpaper Tidak Bisa Diganti

8. Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus email di HP Vivo. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus email yang tidak lagi dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Selain itu, Anda juga dapat mengatur penghapusan email secara otomatis untuk memudahkan pengelolaan email Anda di HP Vivo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *