Caramantap

Cara Mengembalikan Akun FB yang Sudah Dihapus Permanen

×

Cara Mengembalikan Akun FB yang Sudah Dihapus Permanen

Share this article

Apakah kamu pernah menghapus akun Facebook kamu secara permanen? Jika iya, maka kamu mungkin merasa kesulitan untuk mengembalikan akun tersebut. Namun, jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengembalikan akun Facebook yang sudah dihapus permanen. Simak artikel ini sampai selesai!

Apa itu Akun Facebook yang Dihapus Permanen?

Akun Facebook yang dihapus permanen adalah akun yang telah dihapus dengan sengaja oleh pengguna dan tidak dapat dipulihkan. Ketika kamu menghapus akun Facebook secara permanen, semua data yang terkait dengan akun tersebut akan dihapus, termasuk foto, video, dan pesan. Jika kamu ingin menggunakan kembali akun tersebut, maka kamu harus mengembalikannya.

Kenapa Harus Mengembalikan Akun Facebook yang Dihapus Permanen?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mengembalikan akun Facebook yang sudah dihapus permanen. Pertama, mungkin kamu telah menghapus akun tersebut secara tidak sengaja dan ingin mengembalikannya. Kedua, mungkin kamu memutuskan untuk menggunakan kembali akun tersebut karena penting untuk kegiatan sosial dan bisnis. Terakhir, mungkin kamu ingin mengambil kembali data yang ada di dalam akun tersebut.

Pos Terkait:  Perbedaan Pengusaha dan Pebisnis

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihapus Permanen?

Berikut adalah cara-cara mengembalikan akun Facebook yang sudah dihapus permanen:

1. Gunakan URL Khusus dari Facebook

Kamu dapat menggunakan URL khusus dari Facebook untuk mengembalikan akun yang sudah dihapus. Cara ini mungkin hanya berhasil jika kamu baru saja menghapus akun tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka browser kamu dan masukkan URL ini: https://www.facebook.com/help/contact/183000765122339.

– Isi formulir yang tersedia dengan informasi yang diminta.

– Klik Kirim.

Setelah itu, Facebook akan memproses permintaan kamu dan memberikan jawaban dalam beberapa hari. Jika permintaan kamu disetujui, maka akun Facebook kamu akan diaktifkan kembali.

2. Hubungi Tim Dukungan Facebook

Jika langkah pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba menghubungi tim dukungan Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka browser kamu dan masuk ke halaman bantuan Facebook: https://www.facebook.com/help/

– Klik pada opsi “Laporkan Masalah”.

– Klik pada opsi “Akun dan Login”.

– Pilih “Saya tidak dapat masuk ke akun saya.

– Klik pada opsi “Laporkan Akun yang Dihapus atau Dinonaktifkan.

– Isi formulir yang tersedia dengan informasi yang diminta.

– Klik Kirim.

Setelah itu, Facebook akan memproses permintaan kamu dan memberikan jawaban dalam beberapa hari. Jika permintaan kamu disetujui, maka akun Facebook kamu akan diaktifkan kembali.

Pos Terkait:  Diam-diam Diblokir Teman di Instagram? Cek Pakai Cara Ini

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mengembalikan Akun Facebook

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mengembalikan akun Facebook yang sudah dihapus permanen. Pertama, pastikan bahwa kamu benar-benar ingin mengembalikan akun tersebut dan siap untuk mengelola akun tersebut lagi. Kedua, pastikan bahwa kamu mengisi formulir atau menghubungi tim dukungan Facebook dengan informasi yang benar dan lengkap. Terakhir, jangan lupa untuk mengganti password akun kamu setelah berhasil mengembalikannya.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengembalikan akun Facebook yang sudah dihapus permanen. Meskipun sulit, namun kamu masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan akun kamu. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar dan memperhatikan hal-hal yang harus diperhatikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah dengan akun Facebook yang sudah dihapus permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close