Caramantap

Cara Mengganti Font di HP Oppo dengan Mudah

×

Cara Mengganti Font di HP Oppo dengan Mudah

Share this article

HP Oppo memiliki tampilan yang elegan dan menarik. Namun, terkadang pengguna ingin mengganti font dari HP Oppo mereka agar lebih sesuai dengan selera mereka. Berikut adalah cara untuk mengganti font di HP Oppo dengan mudah.

1. Download Font yang Diinginkan

Langkah pertama adalah mendownload font yang diinginkan. Ada banyak situs web yang menawarkan font gratis. Setelah mendownload font yang diinginkan, simpan di folder di HP Oppo Anda.

2. Instal Aplikasi iFont

Untuk mengganti font di HP Oppo, Anda perlu menginstal aplikasi iFont terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store. Setelah mengunduh iFont, instal aplikasi tersebut di HP Oppo Anda.

3. Buka Aplikasi iFont

Setelah menginstal aplikasi iFont, buka aplikasi tersebut. Kemudian, pilih font yang telah Anda unduh sebelumnya. Setelah itu, klik tombol “Set” di sudut kanan bawah layar.

Pos Terkait:  Biaya untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BRI

4. Pilih “Use” untuk Mengganti Font

Setelah mengklik tombol “Set”, akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Use” untuk mengganti font di HP Oppo Anda.

5. Restart HP Oppo Anda

Setelah mengganti font, jangan lupa untuk merestart HP Oppo Anda. Setelah restart, font yang baru akan muncul di HP Oppo Anda.

6. Mengganti Font dengan Aplikasi Tema Oppo

Jika Anda masih kesulitan dalam mengganti font di HP Oppo, Anda dapat menggunakan aplikasi tema Oppo. Aplikasi tema Oppo menyediakan banyak tema dan font yang dapat Anda unduh dan gunakan dengan mudah.

7. Cara Menggunakan Aplikasi Tema Oppo

Untuk menggunakan aplikasi tema Oppo, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi tema Oppo dan cari tema atau font yang diinginkan. Setelah menemukannya, unduh dan instal tema atau font tersebut.

8. Pilih Tema atau Font yang Ingin Digunakan

Setelah mengunduh dan menginstal tema atau font, buka aplikasi tema Oppo lagi. Pilih tema atau font yang baru saja Anda unduh dan instal. Setelah itu, klik tombol “Apply” untuk mengganti tema atau font di HP Oppo Anda.

Pos Terkait:  Cara Bikin Akun Shopee Jualan: Panduan Lengkap untuk Pemula

9. Restart HP Oppo Anda

Setelah mengganti tema atau font, jangan lupa untuk merestart HP Oppo Anda. Setelah restart, tema atau font yang baru akan muncul di HP Oppo Anda.

10. Kesimpulan

Mengganti font di HP Oppo sangat mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Anda dapat mengganti font dengan menggunakan aplikasi iFont atau aplikasi tema Oppo. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close